Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 27 February 2015

Warga Kunduran Blora Tewas Tertimpa Tembok di Kudus saat Menengok Cucu Khitan



Kudus, Harianblora.com – Warga Kunduran Blora tewas tertimpa tembok di Kudus saat menengok cucunya khitan pada Selasa (24/2/2015).  Warga Blora tersebut berinisial Rebi (80), yaitu warga Kedungwungu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tak Hanya Rebi, namun Mukhlisin (40)  juga tertimpa reruntuhan tembok rumah milik Suwarno, warga Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Tak hanya Rebi dan Mukhlisin yang tewas, insiden reruntuhan tembok tersebut juga mengakibatkan dua warga lain yakni Suyati dan Ulin Nuha mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Awalnya, tembok rumah Suwarno roboh yang terjadi pada Selasa (24/2/2015) petang. Kedua korban tewas tersebut sempat dilarikan ke RS Mardi Rahayu Kudus, akan tetapi nyawa mereka tak tertolong dan akhirnya mati. Ada pun korban lain, Suyati dan Ulin Nuha yang sempat mendapat perawatan tim medis kini sudah diperbolehkan pulang meski harus menjalani rawat jalan. 

Kronologi Kejadian
Sarah, anak dari Rebi, mengatakan kejadian tersebut tak bisa dipredksi. “Ini insiden yang tidak bisa diprediksi. Saya sudah ikhlas,” ujar dia. Pada saat itu, Rebi yang merupakan warga Kunduran Blora tersebut sebenarnya sedang menengok cucunya yang sedang khitan, yaitu Bagas Saputra.

Bagas merupakan cucu kesayangan Rebi. Akhirnya, saat itu Rebi memutuskan menginap di rumah Sarah, tepatnya di Desa Kirig Kudus, hingga Bagas benar-benar sembuh total setelah dikhitan.
Saat kejadian Rebi sedang berjalan-jalan di sekitar tempat tinggalnya. Akan tetapi, saat melintas di samping rumah Suwarno yang memang sedang dipugar, Rebi tertimpa reruntuhan tembok bangunan.

Teriakan Rebi yang meminta tolong mengundang kedatangan warga sekitar. Beberapa di antaranya Mukhlisin dan Suyati. Keduanya pun berusaha menolong Rebi. Akan tetapi apesnya, bagian lain dari tembok rumah Suwarno ambrol lagi dan menimpa mereka. Ketiga orang itu pun seperti terkubur hidup-hidup oleh reruntuhan tembok rumah. 

Menurut Plt Sekretaris Camat Mejobo Joko Kuswanto, tembok tersebut memang bangunan lama yang dibangun tanpa semen. “Tembok itu bangunan lama. Dulu dibangun tanpa semen, sehingga mudah roboh,” jelas dia. 

Akibat tertimpa reruntuhan tersebut Rebi mengalami luka cukup berat di bagian kepala. Darah juga keluar dari telinganya. Sedangkan Mukhlisin terkena reruntuhan tembok di bagian dadanya.  (Red-HB34/Muhammad Oliez/Foto: Sindo).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Warga Kunduran Blora Tewas Tertimpa Tembok di Kudus saat Menengok Cucu Khitan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora