Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 22 February 2015

Milad FLP ke 18, Forum Lingkar Pena Blora Diharapkan Bangkit Kembali



Semarang, Harianblora.com – Milad Forum Lingkar Pena (FLP) ke 18, diharapkan Forum Lingkar Pena Blora bangkit kembali. Saat ini, usia FLP sudah menginjak ke 18, forum ini berdiri pada tanggal 22 Februari 1997 yang terus mengembangkan sayap cabang-cabang di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Tengah.

Forum yang memiliki visi untuk menjadi sebuah organisasi yang memberikan pencerahan melalui tulisan ini juga sudah banyak menyebar cabangnya di Jawa Tengah. FLP juga bergerak di segala bidang yang berhubungan dengan kepenulisan dan pemberdayaan penulis. FLP memiliki fungsi pembinaan, pembentukan jaringan, dan advokasi. 

Siti Muawanah, SPd, pengurus FLP Jawa Tengah mengatakan keaktifan FLP Blora sampai detik ini masih diragukan. Menurut lulusan Unnes tersebut, sampai detik ini pengurus FLP Blora tidak bisa dihubungi. “Belum ada yang bisa dihubungi sampai sekarang,” ujar dia kepada Harianblora.com, Minggu (22/2/2015).

Untuk FLP di karedisenan Pati, seperti Kudus, Jepara, Blora, Rembang, Grobogan dan Pati, yang sering aktif melaporkan kegiatan adalah FLP Pati, sedangkan Blora masih sepi. “Yang masih sering laporan kegiatan yaitu FLP Pati, yang lain tidak ada kabarnya,” jelas mahasiswi Pascasarjana Unnes tersebut.

Sampai saat ini, FLP Jateng terus membina dan melebarkan sayapnya. Tidak hanya di Semarang, namun FLP juga diharapkan berkembang di wilayah karesidenan Pati, pasalnya selama ini yang terlihat aktif hanya FLP Pati sesuai laporan dari FLP Jateng.

Siti berharap, agar FLP di Blora bangkit kembali menggelorakan dunia tulis-menulis dan juga berdakwah. “Yang penting pengurusnya masih ada yang mau aktif,” harap perempuan tersebut. (Red-HB20/Foto: FLP).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Milad FLP ke 18, Forum Lingkar Pena Blora Diharapkan Bangkit Kembali Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora