Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 11 February 2015

Foto Blora Kota Metropolitan Beredar di Facebook



Blora, Harianblora.com – Foto Blora Kota Metropolitan beredar di facebook  dan ramai di dunia maya. Awalnya, menurut Suyanto (40) warga Blora, foto tersebut sudah muncul sejak tahun 2013 awal. “Pada awal 2013, saya sudah melihat foto tersebut dan menjadi kebanggan masyarakat Blora, padahal ya hasil editan,” bebernya, Rabu (11/2/2015).
 
Foto Blora Kota Metropolitan yang ramai di media sosial
Menurut dia, foto tersebut tidak hanya beredar di facebook, namun juga di BBM. “Saya sering melihat teman-teman BB saya memakai foto tersebut untuk DP,” kata dia.

Meskipun hanya hasil edit, foto tersebut tampak rapi dan indah. Terlihat beberapa gedung-gedung mewah yang menggambarkan Blora Kota Metropolitan. Apalagi, kondisi Blora saat ini masih seperti yang dulu, belum tampak gedung-gedung besar berdiri dan ditambah buruknya jalan di sepanjang Kabupaten Blora.
Foto Blora Metropolitan malam hari

Tak hanya Suyanto, warga Blora yang lain, Listianah (34), juga mengakui bahwa foto tersebut sudah beredar cukup lama. “Kalau setahu saya sejak Blora diwacanakan menjadi Ibu Kota Negara Indonesia. Jadi ada yang sengaja membuat foto itu dan membagikannya di facebook sebagai dukungan atas kemajuan Blora sebagai kota metropolitan,” kata dia.

Fotonya memang unik, lanjutnya, seperti asli. “Namun kalau menurut saya, ya itu wujud cinta kepada Blora saja,” ujar ibu dari satu anak tersebut.

Harapan Kemajuan Blora
Salah satu mahasiswa Blora yang kuliah di Semarang, Yeni (22) mengatakan foto tersebut menjadi bahasanya warga Blora atas kondisi saat ini. “Ya hal itu menjadi wujud cinta, namun sangat mustahil Blora kok jadi kota metropolitan. Soalnya, selama ini di Jawa Tengah yang ada gedung-gedung megah setauku ya baru di Kota Semarang,” ujar dia.
 
Foto asli
Selain itu, lanjutnya, mungkin foto itu hanya iseng namun menjadikan warga Blora yang di luar negeri dan luar Jawa kaget. “Saya punya saudara di luar negeri, ketika pertama kali melihat foto itu kaget, terus telepon saya, dikira sungguhan,” beber mahasiswa tersebut.

Menurut Ahmad Fauzin, Ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Cabang Blora, foto tersebut dinilai sebagai harapan masyarakat Blora. “Saya tidak tahu, apakah ini iseng atau tidak, sebab tidak hanya di Blora, di kabupaten lain juga banyak beredar foto seperti ini. Misalnya, Rembang, Pati, Kudus, Demak, Jepara dan sebagainya,” tukas dia.

Meskipun misalnya itu iseng, kata dia, namun hal itu menjadi harapan nyata warga Blora atas kemajuan di berbagai hal. “Yang paling tampak adalah pembangunan insfrastruktur, meskipun sangat sulit, namun hal itu menjadi harapan kemajuan Blora,” bebernya kepada Harianblora.com. (Red-HB23/Foto: Facebook).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Foto Blora Kota Metropolitan Beredar di Facebook Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora