Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 3 February 2015

Ikan Cupang Hias Digemari Anak-anak SD di Blora

Blora, Harianblora.com - Tak hanya jajanan, ikan Cupang hias juga digemari anak-anak SD di Kabupaten Blora. Mereka saat jam istirahat, tampak asyik memilih ikan Cupang yang dijual Kardi (39) warga Blora. Menurutnya, harga Cupang hias untuk anak-anak SD relatif murah. "Yang paling mahal Rp 25000 tapai yang paling laku ya harga Rp 5000 dan Rp 2500," ujarnya kepada Harianblora.com.


Biasanya, ia berjualan dari desa hingga SD-SD di Blora Kota. Selain menjual Cupang, pemilik nama lengkap Sukardi itu juga menjual ikan Nila kecil, Koki kecil, Siyem kecil dan sebagainya. "Kalau yang harga mahal-mahal, ya gak laku. Harga ikan disesuaikan dengan uang saku anak SD," jelasnya.

Kalau yang kecil-kecil selain Cupang, katanya, paling murah ya Rp 1000 dan Rp 2000. "Kadang kalau beli banyak ya tak kasih tambahan bonus," bebernya.


Selain menjual ikan, ia juga menjual tempat dan pakan ikan. Dalam menjual, ia tidak menetap dan selalu pindah-pindah. "Ya kalau menetap di satu SD ya saya rugi," tandasnya. (Red-HB26/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ikan Cupang Hias Digemari Anak-anak SD di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora