Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 6 February 2015

Koramil 14 Todanan Blora Tanam 125 Pohon Jati dan 125 Mahoni



Blora, Harianblora.com - Koramil 14 Todanan Kabupaten Blora menanam 125 pohon Jati dan 125 Mahoni. Gerakan penghijauan ini dilakukan personel Koramil 14 Todanan bersama perangkat desa dan juga masyarakat di sekitar jalan Desa Kajengan, Kecamatan Todanan, Blora.
 
Penghijauan Bersama-sama
Sugiyanto Kepala Desa Kajengan menjelaskan kegiatan penghijauan yang ini melibatkan masyarakat setempat dan juga perangkat desa untuk menanam pohon di kanan kiri turus jalan tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil 14/Todanan, seperti yang dilansir Pendim 0721/Blora, Jumat (6/2/2015). "Saya sangat berterimakasih kepada Danramil 14/Todanan Kapten Inf Sukardi beserta anggotanya dengan kegiatan penanaman pohon ini," ungkap dia. Semoga ke depan sepanjang jalan Desa Kajengan, lanjut dia, bisa menjadi sejuk dan rindang, khususnya kepada masyarakat sekitarnya saya mohon mau merawatnya.

Melalui Danramil 14/Todanan, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menjelaskan kegiatan tersebut adalah upaya menyukseskan kebijakan Pangdam IV/Diponegoro tentang serbuan territorial, di antaranya kegiatan penghijauan.

ari kegiatan tersebut, diharaplan bisa memberikan kesejahteraan masyarakat salah satunya memberikan kontribusi untuk resapan air, mengikat CO2 untuk mengurangi polusi udara serta mengurangi bahaya longsor di daerah rawan longsor.

"Pohon-pohon yang kita tanam sekarang ini, masyarakat sekitarnya mau menjaga dan merawatnya," kata Danramil Todanan. Agar ke depan apabila bisa tumbuh besar, ujar dia, tentunya sepanjang jalan tersebut akan menjadi sejuk, rindang dan hijau royo-royo. (Red-Hb18/Foto: Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 14 Todanan Blora Tanam 125 Pohon Jati dan 125 Mahoni Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora