Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 12 February 2015

Pemrov Jateng Siap Bantu Anggaran Pilkada Blora dan Pilkada Rembang



Semarang, Harianblora.com – Ganjar Pranowo, SH, MIP, Gubernur Jateng mengatakan Pemerintah Provinsi Jateng siap membantu anggaran Pilkada Blora dan Pilkada Rembang karena dianggap anggaran dananya kurang. Hal itu disampaikan Ganjar saat menerima kunjungan dari Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Muhammad, Selasa (10/2/2015) dalam rangka persiapan Pemilihan Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah.
 
Kunjungan Bawaslu RI yang disambut Gubernur Jateng dan Bawalsu Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta Jajaranya siap  mendukung penuh Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Walikota yang akan datang. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati/Walikota.

“Terkait dengan anggaran penyelenggaraan Pemilihan Bupati di Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora, nanti kami akan koordinasikan dengan Bupati dan DPRD di 2 Kabupaten tersebut,” jelas Ganjar.
Dari sisi anggaran di 16 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati/Walikota terdapat 2 Kabupaten yang anggaranya masih minim yakni Kabupaten Rembang  sebesar Rp. 1 miliar dan Kabupaten Blora Rp. 1,5 (satu setengah) miliar.

Menurut Abhan, Ketua Bawaslu Jateng, ia berharap agar ada revisi soal kedua kabupaten tersebut terkait anggaran pilkada. “Berkenaan dengan itu kami mohon agar Pemerintah Provinsi menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Rembang dan Pemerintah Kabupaten Blora untuk merevisi anggaran yang masih minim tersebut,” kada Abhan.

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga Pimpinan  Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Abhan, Teguh Purnomo dan Juhanah, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Kartini Tjandra Lestari beserta Staf Rr. Istilah Wulandari dan Widiantoro.

Dalam pertemuan yang bertempat di di Puri Gedeh Semarang Jl Gajah Mungkur (Jl Gubernur Budiono) No 8 Semarang tersebut, membicarakan Pilkada Jateng yang berlangsung sekitar 1 jam. Tak hanya itu, mereka juga mengkoordinasikan terkait persiapan pengawasan Pemilihan Bupati dan Walikota yang akan datang.

Ketua Bawaslu RI Muhammad menyampaikan tentang pentingnya keterlibatan Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah, untuk memfasilitasi dan menyukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Walikota di Wilayah Jawa Tengah yang akan datang.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah mengawal Penyelenggaraan Pemilu baik Pemilu Legislatif maupun Pilpres Tahun 2014 yang lalu dengan sangat baik sehingga tercapai Pemilu yang demokratis, lancar dan aman,” tutur Muhammad selaku Ketua Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Abhan juga menambahkan bahwa persiapan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah diantaranya adalah Pembentukan Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Bupati dan Walikota di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati/Walikota. Terkait dengan hal tersebut dukungan anggaran dan sumber daya manusia juga sangat penting.

“Kami masih membutuhkan Kasubbag untuk meningkatkan kinerja, selama ini Bawaslu Jateng dalam periode Pemilu Legislatif Tahun 2014 dan Pilpres Tahun 2014 hanya di dukung oleh Kepala Sekretariat tanpa dibantu oleh Kasubbag sesuai dengan tugas dan fungsi pokoknya,” tutur Abhan. (Red-HB13/Foto: Bawaslu).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemrov Jateng Siap Bantu Anggaran Pilkada Blora dan Pilkada Rembang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora