Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 2 February 2015

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh Kodim 0721 Blora Dihadiri Kiai Abdul Kamid



Blora, Harianblora.com –  Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh Kodim 0721/Blora dihadiri Kiai Abdul Kamid. Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1436 H/2015 M ini digawangi oleh keluarga besar Kodim0721/Blora yang bertempat di Aula Makodim 0721/Blora. Selain Kiai Abdul Kamid, hadir juga Ustaz Sudarmanto dari Kecamatan Tunjungan Blora sebagai qori.

Kiai Abdul Kamid saat memberi ceramah

Selain Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, hadir pula dalam pengajian tersebut Kasdim 0721/Blora Mayor Kav H. Burhanuddin, ST, Kaur Minvet Blora Kapten Inf Sugiharto, Personel Subdempom Blora, para Pasi dan Danramil, Personil TNI dan PNS Dim 0721/Blora, Toga dan Tomas serta masyarakat. Tak hanya itu, hadir juga Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin beserta Anggota Persit jajaran Kodim 0721/Blora.

Menurut Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, peringatan Nabi Besar Muhammad Saw bukan lah sekadar menjalankan tradisi semata, akan tetapi untuk menggali mutiara hikmah yang terkandung di dalam peristiwa Maulid Nabi.

Hal itu menurut Komandan Kodim sudah tertera dalam tema pengajian tersebut, yaitu “Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI AD dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian kepada Bangsa dan  Negara.” Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin dalam sambutannya, seperti yang dilansari Pendim 0721/Blora, Senin (2/1/2015).

Dengan niat hati yang tulus, kata Komandan Kodim, ikhlas lahir dan batin, kita semua punya hajat merayakan hari ulang tahun junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW tahun1436 H/2015 M.

“Mari kita sama-sama mendengarkan dan mencermati tausyiah dari Bapak Kiai Abdul Kamid, semoga bisa memberikan motivasi  prajurit dalam melaksanakan tugas yang dibebankan oleh negara maupun untuk bekal dan diamalkan dalam membina rumah tangga yang sakinah, mawadah dan marohmah,” katanya.

Saat memberi pencerahan dalam ceramahnya, Kiai Abdul Kamid  menyeru agar umat Islam menyayangi kepada umat manusia seperti apa yang terkandung dalam Maulid Nabi Muhammad Saw. Dalam kehidupan bermasyarakat, menurut Kiai Abdul Kamid harus saling tolong-menolong di antara sesama tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras. Dengan meneladani tutur kata dan tindakan Nabi Muhammad Saw, diharapkan umat manusia dapat hidup berdampingan.

Nabi Muhammad Saw, katanya, adalah pemimpin dan prajurit yang luar biasa, maka sudah sepatutnya kita meneladani setiap ucapan dan tindakannya. “Pemimpin dan anggota harus terwujud kerjasama yang baik. Seorang anggota yang menghormati pemimpinnya, begitu juga seorang pemimpin harus bisa memahami anggotanya,” tutur Kiai Abdul Kamid di hadapan jamaah pengajian. (Red-HB10/Foto: Serda Sujono/Pendim 0721/Blora)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh Kodim 0721 Blora Dihadiri Kiai Abdul Kamid Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora