Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 1 February 2015

Pasar Blok M Sendangharjo Blora Diresmikan Bupati Blora



Blora, Harianblora.com – Pasar Blok M Desa Sendangharjo, Kecamatan Kota Blora, Kabupaten Blora diresmikan Bupati Blora Djoko Nugroho tak lama ini. Pasar ini merupakan pasar tradisional yang berdiri atas kerjasama antara Kementerian Koperasi dan UKM RI dengan Pemerintah Kabupaten Blora.
 
Peresmian Pasar Blok M oleh Bupati Blora Djoko Nugrono
Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dinperindagkop dan UMKM Kab. Blora yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Hal itu disampaikan Bupati Blora Djoko Nugroho saat menyampaikan sambutan di hadapan hadirin.

Setelah selesai dibangun, Bupati Blora Djoko Nugroho meresmikannya dan memberinya nama “Pasar Blok M” Desa Sendangharjo, Kecamatan Kota Blora. Seperti yang dilansir Pendim 0721 Blora pada Sabtu (31/1/2015), peresmian tersebut dihadiri beberapa pejabat dan tamu undangan.
Selain Bupati Blora, hadir pula Kadinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah di wakili Bapak Bimo Kartika, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, Deputi Menteri Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Ir. Emilia Suhaimi, MM, Asisten Deputi Urusan Sarana dan Prasarana Drs. Nyah Ubin, MM.

Hadir juga Kadinas dan Instansi Blora, Muspika Kecamatan Kota Blora, Ketua KUD Sumber Makmur, Kades se Kecamatan Kota Blora, Kepala Pasar Sendangharjo, Toga dan Tomas. Hadir juga beberapa pedagang dan tamu undangan yang lain.
 
Para hadirin peresmian pasar Blok M dari berbagai elemen
Dalam sambutannya, Djoko Nugroho juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Blora telah merevitalisasi Pasar Sendangharjo dengan biaya sebesar 1 miliar lebih, untuk pembangunan 20 kios berukuran 3 x 3 m sebanyak 20 unit, 1  unit los berukuran 20 x 20 m, 2 unit toilet, drainase dan penambahan los bagian timur.  Hal itu dilakukan Pemkab Blora dalam rangka meningkatkan citra pasar tradisional.

Para pedagang yang akan menempati pasar itu, juga dihimbau oleh Bupati untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. “Jangan buang sampah sembarangan terlebih kebersihan WC atau toilet, jaga kekompakan dan kerukunan. Selanjutnya secara remi pasar ini saya beri nama Pasar Blok M,” kata Bupati Blora.

Selaku Deputi Menteri Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha, Ir. Emilia Suhaimi, MM juga mengatakan ucapan terima kasih. “Kehadiran Bapak Bupati dan kita semua di sini, merupakan bukti dari kepedulian dan komitmen untuk memajukan ekonomi kerakyatan melalui peran serta Koperasi dan UKM,” katanya.

Sehingga, lanjut Emilia, tumbuh Koperasi  dan UKM yang tangguh, mandiri, produktif dan berdaya saing, sejalan dengan motto Kabupaten Blora Mustika  yakni maju, unggul, sehat, tertip, indah, kontinu dan aman serta memiliki etos kerja Blora yakni berani, loyal dan rasional.

Pemberdayaan Koperasi dan UKM, katanya, merupakan salah satu prioritas pembangunan di bidang ekonomi. “Mengingat peran strategis Koperasi dan UKM dalam menjaga pertumbhan ekonomi, menekan angka kemiskinan dan pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil,” pungkas dia. (Red-HB10/Foto: Serda Sujono).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pasar Blok M Sendangharjo Blora Diresmikan Bupati Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora