Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 7 February 2015

Arem-arem Lontong Makanan Khas Blora, Rasanya Maknyus Bikin Marem



Blora, Harianblora.com - Arem-arem lontong adalah salah satu makanan khas Blora yang rasanya maknyus bikin marem. Arem-arem merupakan salah satu makanan merakyat yang bisa menggantikan posisi nasi. Ia praktis, bisa dibawa saat bepergian jauh dan juga bisa menggantikan makanan pokok, yaitu nasi.


Dikarenakan dibuntel seperti lemper atau lontong, maka orang awam menyebutnya arem-arem lontong. Padahal, isi di dalamnya sangat beragam, bergantung selera pembuatnya.

Di Kabupaten Blora sendiri, harga makanan ini relatif murah. Secara umumnya, rata-rata harganya per satunya adalah Rp 1000. Di dalamnya, biasanya diisi dengan bahan utama nasi atau mie dengan tambahan sayuran, sambel, dan kadang dikasih wortel juga atau udang.

Selain dijual di pasar-pasar tradisional, arem-arem di Blora juga dijual di warung makan, dan toko-toko makanan. Selain bikin marem, makanan ini sangat alami apalagi dibungkus dengan daun pisang.
 
Selain membuat kenyang, arem-arem popular sebagai makanan pengganti sarapan yang bikin marem di perut. Tak hanya dijadikan pengganti sarapan, makanan ini juga menemani saat santai atau bisa dijadikan cemilan. (Red-HB10/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Arem-arem Lontong Makanan Khas Blora, Rasanya Maknyus Bikin Marem Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora