Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 4 February 2015

Jurusan Kuliah yang Orientasi Jadi PNS Lebih Diminati Pelajar Blora

Blora, Harianblora.com - Jurusan kuliah yang orientasinya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lebih diminati pelajar Blora. Tak lama ini, Keluarga Mahasiswa Blora (Kamabar) Yogyakarta mengadakan sosialisasi pendidikan tinggi yang menyimpulkan pelajar Blora lebih tertarik jurusan kuliah yang orientasinya menjadi PNS.

Pegawai Negeri Sipil
Hal itu juga tampak pada Blora Education Fair (BEF) 2015 dan Cepu Education Expo (CEE) 2015 yang dilaksanakan pada 31 Januari 2015 sampai 1 Februari 2015 di Blora. Menanggapi hal itu, Maudy Risma Slodia Ketua Osis SMA Negeri 1 Cepu, Blora, mengatakan hal itu sudah wajar. Menurutnya, pelajar ingin hidupnya mapan.

"Soalnya kebanyakan itu ingin yang bisa langsung kerja gitu. Terus terjamin kehidupannya," ujarnya kepada Harianblora.com, Selasa (3/2/2015).


Selain jurusan keguruan, Ketua Osis SMA Negeri 1 Cepu ini juga menilai bahwa jurusan seperti Teknikk Sipil, Administrasi Negara, STAN, Perminyakan atau Dokter juga banyak peminatnya.


Selaku aktivis, Ahmad Fauzin, Ketua Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Cabang Blora juga mengakui hal itu. "Dulu saya kuliah di jurusan keguruan juga karena keinginan orang tua agar anaknya jadi guru PNS," bebernya. Selain faktor pribadi, kehendak orang tua juga memicu pelajar untuk memilih jurusan kuliah yang ketika lulus mudah menjadi guru. "Yang paling banyak di minati kalau di wilayah Jateng-DIY menurut saya ya keguruan," tukas dia kepada Harianblora.com.


Tak bisa dipungkiri, ujar dia, menjadi guru selain mulia juga ada harapan untuk menjadi PNS meskipun harus bersaing dengan ribuan orang. "Di Blora sendiri tahun kemarin hanya sedikit tidak 50 kuota untuk jalur umum," tandas dia. (Red-HB20/Foto: PNS).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jurusan Kuliah yang Orientasi Jadi PNS Lebih Diminati Pelajar Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora