Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 12 February 2015

Kodim 0721 Blora Tanam Ratusan Pohon di Kabupaten Blora

Penanaman pohon secara simbolis
Blora, Harianblora.com - Kodim 0721 Blora tanam ratusan pohon di Kabupaten Blora. Penghijauan tersebut dilakukan dengan menanaman pohon Mahoni sebanyak 200 pohon, Alpukat 100 pohon, Kayu Manis sebanyak 150 pohon, Gedondong sebanyak 100 pohon, Sukun 100 pohon, Matoa 100 pohon dan Sirsat sebanyak 50 pohon. Penanaman tersebut bertempat di sepanjang jalan kurang lebih 1000 M. di Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Awalnya, pada Kamis (12/2/2015), Bupati Blora Djoko Nugroho dan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin serta rombongan tiba di Balai Desa Buluroto. Mereka disambut meriah warga dan Muspika Kecamatan Banjarejo, Blora.

Eny Susilowati selaku Pj. Kepala Desa Buluroto juga mengucapkan terimakasih Bapak Bupati Blora beserta Dandim 0721/Blora dan rombongan karena berkenan hadir dalam rangka penghijauan penanaman di Desa Buluroto. "Semoga bisa memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat kami," ujar dia.

Secara simbolis, Bupati Blora Djoko Nugroho menanam pohon yang didampingi Komandan Kodim 0721/Blora letkol Inf Ariful Mutaqin yang didampingi Kepala Dinas pertanian Blora Ir. Reni Miharti M, Arg, Bus, Wadanyonif 410/Alg Mayor Inf Donny Greninand. Juga Camat Banjarejo Drs. Suherman, MSi, Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi, Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono, SH, Perhutani Blora, dan Kades se Kecamatan Banjarejo, Toga Tomas, Siswa - siswi Paud/TK/SD Buluroto dan masyarakat sekitar.

Penghijauan ini merupakan upaya menyukseskan kebijakan Presiden RI Joko Widodo tentang serbuan kegiatan Penghijauan. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan kesejahteraan masyarakat di antarannya memberikan kontribusi untuk resapan air, mengikat CO2 untuk mengurangi polusi udara. Hal itu diungkapkan Bupati Blora dalam sambutannya.

Bupati juga menghimbau warga setempat, agar mau merawat dan menjaga tanaman tersebut dengan baik. "Agar tanaman tersebut bisa tumbuh besar, sehingga ke depan di lingkungan sepanjang jalan ini menjadi hijau royo-royo," kata Bupati. (Red-Harianblora.com/Foto: Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim 0721 Blora Tanam Ratusan Pohon di Kabupaten Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora