Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 17 February 2015

Kodim 0721/Blora Gelar Uji Terampil Perorangan bagi Prajurit TNI



Blora, Harianblora.com – Kodim 0721/Blora menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) bagi prajurit TNI pada 16 Februari 2015 sampai 18 Februari 2015. Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut, diikuti sebanyak 451 prajurit berpangkat mulai Prajurit Satu (Pratu) sampai dengan Pembantu Letnan satu (Peltu). Bertempat di sekitar halaman Makodim 0721/Blora, UTP ini digelar dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit secara berkelanjutan dan terprogram.

Ujian Terampil Perorangan di sekitar halaman Makodim/0721 Blora.

Tujuan dilaksanakan UTP tersebut, menurut Letkol Inf Ariful Mutaqin Komandan Kodim 0721/Blora adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0721/Blora pada tingkat keterampilannya masing-masing, agar prajurit mampu dan profesional dalam mengemban tugas keprajuritan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Letkol Inf Ariful Mutaqin Komandan Kodim 0721/Blora berharap agar program tersebut dilakukan dengan serius. “UTP ini jangan hanya dilaksanakan sekadar melaksanakan program semata namun hendaknya dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil,” tegasnya.


Ada beberapa materi yang diujikan seperti yang dilansir Pendim 0721/Blora. Materi-materi tersebut meliputi materi-materi dalam  BPUP–2 dilaksanakan Pratu sampai dengan Praka, BPUP-3 dilaksanakan  Kopda, BPUK-4 dilaksanakan Koptu sampai dengan Kopka, BPUP-5 dilaksanakan Serda sampai dengan Sertu, BPUP-6 dilaksanakan Serka s/d Serma, BPUP-7 dilaksanakan Pelda sampai dengan Peltu.

Menurut penjelasan Pasi Ops Kapten Inf Jumanto, di masing-masing BPUP tersebut salah satunya agar Prajurit mampu melaksanakan sikap ter dan lima kemampuan Teritorial. “Sebagai penguji materi adalah Danramil Kodim 0721/Blora yang telah mendapatkan surat perintah dari Komandan Satuan,” jelasnya. (Red-HB13/Foto: Serda Sujono-Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim 0721/Blora Gelar Uji Terampil Perorangan bagi Prajurit TNI Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora