Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 1 February 2015

Manfaat Jengkol bagi Jantung Harus Diketahui Warga Blora



Blora, Harianblora.com – Manfaat jengkol bagi jantung harus diketahui warga Blora dan umumnya orang Indonesia. Sebab, jengkol meskipun bau tak sedap, namun ia menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan manusia. 
 
Jengkol siap dimasak
Jengkol adalah salah satu tumbuhan yang hidup di Indonesia. J.S Wong (2007) menjeaskan jengkol  adalah Archidendron Pauciflorum. Di Blora sendiri, dan umunya di Jawa Tengah, jengkol juga disebut jering. Makanan ini adalah salah satu tumbuhan yang hidup dan khas di wilayah Asia Tenggara. Orang Barat, sering memberi nama jengkol sebagai dog fruit. 

Dari beberapa penelitian, jengkol sangat kaya akan manfaat. Salah satunya manfaat jengkol untuk jantung. Sebab, dengan mengonsumsi jengkol, gula darah akan cepat menurun. Namun hal itu juga harus diimbangi dengan pola hidup dan gaya hidup yang sehat pula.

Jengkol, karena mengandung mineral yang sangat tinggi bisa mengobati penyakit jantung. Salah satu jenis penyakit jantung adalah jantung koroner. Penyakit inilah yang bisa diatasi dengan cara mengonsumsi jengkol. Jika Anda mengonsumsi jengkol, Anda akan mengalami kesembuhan, sebab adanya penyempitan pembuluh darah di jantung bisa dikurangi ketika kita mengonsumsi jengkol.

Perlu diketahui pula, bahwa Manfaat jengkol bagi ibu hamil juga sangat baik. Juga untuk penderita diabetes. Salah satu manfaat jengkol untuk ibu hamil adalah untuk membantu pertumbuhan tulang pada janin dan juga dapat mencegah terjadinya sembelit. Selain itu, jengkol juga kaya akan kalsium. 

Namun yang jelas, semua dokter melarang konsumsi jengkol secara berlebihan. Semua konsumsi alangkah lebih dibatasi dan jika mau terkontrol, namun sesuai petunjuk dokter. (Red-HB20/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Manfaat Jengkol bagi Jantung Harus Diketahui Warga Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora