Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 7 February 2015

PDIP Jateng Minta DPC PDIP Blora dan DPC Lain untuk Mandiri dalam Pilkada



Semarang, Harianblora.com – DPD PDIP Jateng meminta PDIP Blora mandiri dalam Pilkada 2015. Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Heru Sudjatmoko kepada sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara mandiri, pada Kamis (5/2/2015).



Sebab, pihaknya tidak memungkinkan untuk memberikan dukungan sepenuhnya dalam pilkada yang rencananya dilakukan secara serentak tersebut. ”Tidak mungkin DPD menyupport satu per satu kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada. Sebab, konsentrasinya pasti akan terpecah,” jelasnya. 

Beberapa daerah di Jateng akan melaksanakan pilkada pada 2015. Ke 16 kabupaten/kota tersebut selain Kabupaten Blora adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal, Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten. Jika ternyata diundur hingga 2016, maka ditambah Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Grobogan.

Menurut Heru, mandiri di sini menyiapkan pasangan calon dengan elaktibilitas tinggi. Tak hanya dari partai, dukungan kepada kandidat calon bupati/walikota harus datang dari beberapa pihak.  ”Yang tahu situasi dan kondisi tentang hal tersebut tentu daerah masing-masing,” kata dia. 

Heru yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng tersebut menuturkan, saat ini masing-masing DPC masih melakukan penjaringan bakal calon. Sebagian kadernya bahkan diketahui telah ada yang mendaftar. Seperti yang dilakukan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi beberapa waktu lalu. Setelah semua bakal calon terkumpul, maka kemudian dibuatlah rekomendasi siapa yang akan dicalonkan dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Politisi PDI P itu juga mengatakan yang menentukan kebijakan terakhir adalah di tangan DPP.  ”Yang menentukan kebijakan terakhir adalah dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” bebernya. 

Heru yang mewakili PDIP Jateng memprioritaskan kader unggulan dari internal PDIP yang memiliki potensi keterpilihan tinggi untuk direkomendasikan maju pada pilkada mendatang. Meski begitu, aturan tersebut masih terus berkembang. ”Jika tidak ada dari internal partai yang memenuhi hal itu, DPC dapat mengambil dari eksternal yang kemudian dijadikan kader partai,” tukas dia. (Red-HB10/Foto: Kompas).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PDIP Jateng Minta DPC PDIP Blora dan DPC Lain untuk Mandiri dalam Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora