Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 6 February 2015

Penjaringan Calon Prajurit TNI AD di Kabupaten Blora



Blora, Harianblora.com – Penjaringan calon prajurit TNI AD di Kabupaten Blora telah dilaksanakan Kodim 0721/Blora. Acara tersebut, sesuai yang dilansir Pendim 0721/Blora pada 5 Februari 2015 dibuka olah Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin yang diwakili Kasdim 0721/Blora Mayor Kav H Burhanuddin ST.
Para prajurit dalam suatu kegiatan

Agenda sosialisasi tersebut adalah tentang pembinaan dan Penerimaan calon Prajurit TNI AD kepada para Danramil dan seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0721/Blora. Ada konsep kampanye Penjaringan Calon Prajurit TNI AD:

Pertama, Babinsa melaksanakan kampanye ke sekolah – sekolah serta mencari pemuda atau pemudi berprestasi.di wilayah binaanya.
Kedua, Melaksanakan cek awal tentang kondisi calon secara umum.
Ketiga, Adakan pembinaan kepada calon secara terkoordinir.
Keempat, Dandim/Danramil sebagai pengawas.
Kelima, Pembinaan menggunakan fasilitas yang ada.
Keenam, Jaring calon-calon yang terbaik di wilayah binaan.

Prioritas Calon Prajurit
Pertama, Putra putri anggota TNI.
Kedua, Putra putri KBT (Keluarga Besar Tentara).
Ketiga, Pemuda pemudi Berprestasi ( keahlian khusus dan atlet Nasional).
Keempat, Cari pemuda pemudi binaan aparat komando kewilayahan masing masing.

Pada akhir pembekalan tersebut, para Danramil dan Babinsa dikenalkan lebih mempersiapkan para calon prajurit sejak dini dan maksimal. Sebab, kata Dandim, sistem seleksi yang dilaksanakan sangat singkat dan ketat serta selama proses seleksi maupun saat mengikuti pendidikan tidak dipungut biaya atau gratis. “Kepada para Babinsa yang melakukan pembinaan agar tidak memberikan janji atau jaminan kelulusan kepada para calon,” pungkad Dandim. (Red-HB34/Foto: Serda Sujono-Pendim 0721/Blora). Baca juga: Penerimaan Prajurit TNI AD di Blora Disosialisasikan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Penjaringan Calon Prajurit TNI AD di Kabupaten Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora