Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 13 February 2015

Perpustakaan PATABA Blora akan Dikunjungi Nusantara Centre dan Aktivis Jawa Tengah

Blora, Harianblora.com - Perpustakaan PATABA Blora akan dikunjungi Nusantara Centre dan aktivis Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu 21-22 Februari 2015. Menurut Prof M Yudhie Haryono, Ph.D selaku Direktur Eksekutif Nusantara Centre, pihaknya dan beberapa aktivis akan silaturahmi ke kediaman Pramoedya Ananta Toer di Kabupaten Blora.

"Nusantara Centre akan mengadakan ziarah sastra (PAT Fieldtrip) ke Blora pada Sabtu-Minggu 21-22 Februari 2015," kata dia. Tak hanya dari Nusantara Centre, akan datang pula beberapa aktivis di Jateng. Seperti mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah, Heri Susanto, Direktur Utama Forum Muda Cendekia (Formaci) Jawa Tengah, Hamidulloh Ibda, juga Ketua Umum Kelompok Studi Mahasiswa Walisongo (KSMW) UIN Walisongo Semarang, Pemimpin Umum Surat Kabar Mahasiswa (SKM) Amanat UIN Walisongo Semarang juga Direktur Centre for Democracy and Islamic Studies (CDIS) Semarang, Aulia Abdurrahman Saleh.

"Acaranya ke Perpustakaan Pramoedya Ananta Toer, dialog dengan Koesalah Toer, beli buku," ujarnya. Acara ini didukung penuh oleh Nusantara Centre, www.nusantaracentre.org, www.ahmadtohari.com dan juga www.harianblora.com.

Aulia, Direktur CDIS mengatakan, ia sangat senang sekali nanti bisa ke Blora dan mampir ke perpustakaan PATABA Blora. "Saya sangat bangga dan mengagumi Pram, jadi agenda ziarah sastra ini akan menjadikan spirit tersendiri bagi aktivis," ujarnya, Jumat (13/2/2015).

Tak hanya itu, agenda selama dua hari ini nanti juga akan dimanfaatkan untuk menyurvei kondisi di Kabupaten Blora. "Blora ini kan kaya akan budaya, sangat cocok untuk dikaji dari berbagai aspek," bebernya. (Red-HB10/Foto: Nusantara Centre).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Perpustakaan PATABA Blora akan Dikunjungi Nusantara Centre dan Aktivis Jawa Tengah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora