Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 5 February 2015

Sambut MEA 2015, HMI Badko Jateng-DIY Gelar Seminar Kepemudaan

Semarang, Harianblora.com - Dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Jateng-DIY menggelar seminar kepemudaan di gedung Balaikota Semarang, Kamis (5/2/2015). Acara yang dihadiri puluhan aktivis dan mahasiswa itu, menyeru pada pemuda untuk siap menghadapi MEA.


Hadir sebagai pemateri, Ferry Firmawan ST, MT, Ketua Umum HIPKA (Himpunan Pengusaha KAHMI) Jawa Tengah dan juga Tino Indra Wardono selaku ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Semarang.


Menurut Ferry, pemuda terutama aktivis HMI sangat berperan strategis mengawal MEA. "Pemuda yang aktif di organisasi tidak hanya dituntut pintar, tapi juga harus kaya," ujar dia di hadapan puluhan aktivis.
Senada dengan hal itu, Tino juga menjelaskan demikian. Di zaman seperti ini, pemuda dituntut menjadi penggerak roda ekonomi. Menurut dia, HMI sangat berperan strategis dalam menghadapi MEA.


Hadir dalam seminar tersebut beberapa perwakilan HMI dari cabang se Jateng-DIY dan beberapa tamu undangan. Acara yang digelar di gedung Balaikota Semarang ini dilaksanakan dalam rangka Milad HMI ke 68 pada Kamis, 5 Februari 2015. (Red-HB16/Foto; Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sambut MEA 2015, HMI Badko Jateng-DIY Gelar Seminar Kepemudaan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora