Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 5 February 2015

Gubernur Jawa Tengah Mengajarkan Trias Politica di SMA Negeri 1 Blora dengan Menggunakan Bahasa Jawa

Blora, Harianblora.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengadakan kunjungan ke SMA Negeri 1 Blora pada Kamis, 5 Februari 2014.

Beliau tiba di SMA Negeri 1 Blora sekitar pukul 08.00. Tidak hanya sembarang berkunjung, Ganjar Pranowo juga meninjau jalan di Kabupaten Blora dan mengadakan acara "Gubernur Mengajar di SMA N 1 Blora".

Acara ini diikuti oleh perwakilan 5 anak per kelas dan anggota pengurus MPK serta OSIS di SMA Negeri 1 Blora. Gubernur mengajar dengan menggunakan bahasa jawa, mengingat hari kamis merupakan hari berbahasa jawa. Kendati banyak siswa yang kesulitan dalam berbicara bahasa jawa.

Gubernur mengajarkan tentang trias politica. Selain itu Gubernur juga medengarkan keluhan dan saran para siswa mengenai insfraktuktur di Kabupaten Blora. Tanpa malu para siswa bercengkrama dengan Ganjar Pranowo. Ganjar sendiri banyak mengeluarkan nada candaan yang dapat mencairkan suasana.

"Hari ini seru sekali. Saya bisa bertatap muka langsung dengan pak gubernur. Selain itu beliau juga asyik diajak ngobrol. Saya mendapatkan hadiah buku dan dapat selfie dengan beliau" ujar Mifta, salah seorang siswa SMA N 1 Blora kepada Harianblora.com

Fenomena yang langka ini banyak digunakan siswa untuk bersalaman maupun berselfie ria dengan orang nomor 1 di Jawa Tengah ini. Ganjar sendiri juga tidak merasa terganggu dengan ulah sebagian besar siswa SMA  1 Blora yang mengajak selfie. (Red HB13/ Foto: Harianblora.com).

Berikut foto-foto dalam acara "Gubernur Mengajar" :















  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gubernur Jawa Tengah Mengajarkan Trias Politica di SMA Negeri 1 Blora dengan Menggunakan Bahasa Jawa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora