Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 10 February 2015

Tarif Angkutan Blora-Cepu Dikeluhkan Warga, Dishub Blora Diharapkan Turun Tangan



Blora, Harianblora.com –  Tarif angkutan jurusan Blora-Cepu dikeluhkan warga, Dishub Blora diharapkan turun tangan dengan adanya kasus tersebut. Salah satu warga Blora yang mengeluhkan tarif tersebut adalah Wahyu. Menurutnya, ia tak tahu penyebab tingginya tarif angkutan Blora-Cepu, padahal harga BBM sudah turun.
 
Beberapa bus di terminal Cepu
“Saya tidak tahu kenapa tarif angkutan Blora-Cepu masih berkisar Rp. 20.000,” ujar dia kepada Harianblora.com, Senin (9/2/2015). Menurutnya, tarif tersebut sangat tidak logis, sebab harga BBM sudah turun.

“Itu sangat menyusahkan masyarkat Blora, terutama para pdagang. Kalau bisa, pemerintah harus melakukan tindakan konkret untuk rakyat Blora, terutama kinerja Dishub Bl0ra,” harap dia.

Sejak harga BBM naik, sampai Senin (9/2/2015) tarif angkutan Blora-Cepu belum turun. “Tarif felum turun, dan masih terlalu tinggi,” jelas dia.

Kalau dihitung jarak kilometer, katanya, mungkin berkisar Rp. 10.000 itu bru wajar. “Kalau Bojonegoro-Cepu saja cuma ditarif Rp. 9.000. Padahal jarak Bojonegoro-Cepu lebih jauh ketimbang Cepu-Blora,” tegas dia.

Untuk tarif Blora-Semarang, menurut Wahyu masih wajar. “Kalau Blora-Rembang saya tidak pernah umbal, tapi ke Semarang mash dalam tahap wajar, ke daerah Todanan juga normal,” terangnya.

Senada dengan hal itu, Rondi (34) warga Japah mengatakan tarif itu sudah lama dikeluhkan warga. “Ya meskipun hanya Rp 20.000 tapi sangat tinggi, padahal sebelumnya sekitar Rp 10.000 sampai Rp 15.000 saja, la kok harga bensin turun, tarifnya malah gak turun-turun,” beber dia.

Terpisah, Sumadi (45) salah satu sopir bus Blora-Cepu mengatakan, tarif tersebut sudah menjadi kesepatakan para sopir. “Ya karena teman-teman juga segitu, saya juga narif segitu,” tukas dia. Ia mengaku, harga BBM sudah turun, akan tetapi kesepakatan tarif angkutan jurusan Blora-Cepu dan juga Cepu-Blora masih Rp 20.000,” katanya. (Red-HB10/Foto: Pilea-Eureka).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tarif Angkutan Blora-Cepu Dikeluhkan Warga, Dishub Blora Diharapkan Turun Tangan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora