Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 20 February 2015

UIN Walisongo Semarang dan Pemkab Pati Jalin Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi



Pati, Harianblora.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dan Pemerintah Kabupaten Pati menjalin kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU tak lama ini di kantor Bupati Kabupaten Pati. Hadir dalam agenda tersebut, Bupati Pati Hariyanto SH MM, Rektor UIN Walisongo Prof Dr Muhibbin MAg, Wakil Rektor 1 Dr Musahadi, Wakil Rektor 3 Dr HM Darori Amin, Kepala Bagian Kerjasama Ahmad Muntoha dan Kepala Pengabdian Masyarakat Dr Ali Imron serta Sekda Kabupaten Pati.
 
Rektor UIN Walisongo dan Bupati Pati
Kerjasama yang dilakukan pada Selasa, (17/2/2015) ini dalam tiga aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu meliputi bidang pendidikan, bidang penelitian, dan bidang pengabdian kepada masyarakat. Menyelaraskan peran pengabdian masyarakat, membantu di bidang pendidikan dan penelitian merupakan salah satu tujuan inti dari kerja sama tersebut.

Haryanto SH MM selaku Bupati Kabupaten Pati mengatakan terima kasih dengan kerjasama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut. “Kami berharap nanti bisa ditindaklanjuti lebih jauh. Mudah-mudahan dengan adanya ikatan kerjasama ini keduanya bisa saling membantu di berbagai bidang baik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Haryanto.
Kami berharap, lanjut dia, mudah-mudahan ke depan kerjasama ini bisa lebih baik. Mahasiswa UIN Walisongo sudah beberapa kali melakukan hubungan dan komunikasi dengan kami pihak kabupaten. “Mahasiswa UIN Walisongo juga sering melakukan kegiatan di pendopo dan gedung budaya,” paparnya.

Total Mahasiwa Pati
Prof Dr Muhibbin MAg Rektor UIN Walisongo menjelaskan mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang berasal dari Pati sebanyak 39% yaitu berjumlah 813 mahasiswa. Kami berharap, kata dia, mahasiswa UIN Walisongo yang berasal dari Kebupaten Pati, sebagai putra daerah sudah seharusnya mampu mengabdikan diri di Pati.
“Dengan adanya kerjasama ini diharapakan ada hubungan kekeluargaan dengan pemerintah Kabupaten Pati. Mahasiswa kami juga sudah melakukan KKN di Kabupaten Pati. Kami juga punya tekad untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah kabupaten yang ada di Jawa Tengah,” tandasnya. (Red-HB23/Walisongo.ac.id/Foto: UIN Walisongo).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: UIN Walisongo Semarang dan Pemkab Pati Jalin Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora