Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 14 February 2015

Agrowisata Temanjang atau Agrowisata Dungmandur Blora



Agrowisata Temanjang atau Agrowisata Dungmandur Blora merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Blora yang sangat menarik perhatian wisatawan. Sebab, wisata yang berada di Desa Temanjang, Blora,ini berada di tengah kawasan hutan jati yang sangat lebat, hijau dan sejuk.

Agrowisata adalah wisata yang sasaran utamanya adalah pertanian, perkebunan, kehutanan, dan sebagainya. Sedangkan  Agrowisata Temanjang atau Agrowisata Dungmandur Blora adalah wisata yang berpusat di desa Temanjang, Blora, dengan objek utama hutan yang hijau dan sejuk.
 
Agrowisata Temanjang. Foto: Wisata Jateng.
Jika Anda berminat ke Agrowisata Temanjang atau Agrowisata Dungmandur Blora, silahkan datanglah ke Desa Temanjang, lokasinya kira-kira 16 km dari arah selatan Kota Blora. Selain terdapat hutan jati yang lebat, di sana Anda juga bisa menikmati indahnya kedung atau tempat air yang tak pernah habis.
 
Pepohonan Jati. Foto: Harianblora.com.
Tak hanya digunakan untuk minum, setiap malam Jumat, menurut penduduk setempat, sering digunakan kegiatan atau upacara spiritual untuk mendapat tujuan tertentu. Unik dan juga banyak mitosnya. Di sana juga terdapat aneka macam buah-buahan, dan terdapat pula beberapa tempat istirahat dan warung untuk sekadar ngopi atau melepas lelah.

Luas Agrowisata Temanjang atau Agrowisata Dungmandur Blora ini kurang lebihnya adalah 3 hektar. Selain hutan, di tengah lokasi wisata juga ada tempat istirahat yang bisa digunakan pengunjung untuk istirahat dan bahkan diskusi sejenak.

Jika Anda tertarik, segera bereskan koper Anda dan bawa bekal langsung menuju lokasi ini. Anda dijamin ketagihan untuk berwisata di hutan. Apalagi, hutan jati di Kabupaten Blora sangat unik daripada hutan jati di daerah lain.

Mau liburan di Kabupaten Blora? Baca juga: Wisata Pemandian Sayuran Blora yang Menggoda Nafsu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Agrowisata Temanjang atau Agrowisata Dungmandur Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora