Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 10 February 2015

Kepolisian Militer di Satuan Kodim 0721/Blora Galakkan Penegakan Hukum Tata Tertib

Penegakan Hukum Tata Tertib dengan mengecek kelengkapan kendaraan
Blora, Harianblora.com - Kepolisian Militer di Satuan Kodim 0721/Blora menggalakkan Penegakan Hukum Tata Tertib (Gaktib), Selasa (10/2/2015). Hal itu dilakukan Subdempom IV/3-1 Blora yang menggelar operasi Gaktib Kepolisian Militer TNI AD “Waspada Wira Keris” tahun 2015 yang dilaksanakan di halaman parkir Makodim 0721/Blora.

Kapten Cpm Joko Santoso Dansubdenpom IV/3-1 Blora bersama anggota dan juga didampingi Kapten Inf Suahmad Pasi intel Kodim 0721/Blora, Dan Unit Letda Inf Lukman Hakim, Danru Provos Kodim 0721/Blora Sertu Santoso melaksanakan operasi Gaktib dengan lancar.

Melalui Pasi intel Kapten Inf Suahmad, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menjelaskan kegiatan operasi Gaktib yang digelar di satuan Kodim 0721/Blora merupakan upaya untuk menegakkan disiplin dan tata tertib para prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS).

Pasi Intel mengatakan, berhasil tidaknya pembangunan TNI bukan hanya tanggung jawab pimpinan TNI, tetapi juga ditangan segenap para prajurit TNI. "Kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum, norma-norma keprajuritan dan disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan TNI," jelasnya.

Kapten Cpm Joko Santoso Dansubdenpom IV/3-1 Blora  mengatakan kegiatan operasi militer “Waspada Wira Keris” Tahun 2015 dilakukan dalam satuan, di antaranya melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermontor Dinas Maupun Non Dinas, yang meliputi pemeriksaan SIM (Surat Ijin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), KTA (Kartu Tanda Anggota) dan Surat Ijin Jalan (SIJ).

Selaku Dansubdenpom Blora, Joko Santoso juga menjelaskan  untuk pengecekan kendaraan meliputi pengecekan roda atau ban tidak layak pakai, helm yang ber-SNI (Standar Nasional Indonesia) dan lampu yang tidak hidup serta rem yang tidak berfungsi dengan baik. (Red-HB12/Foto: Serda Sujono-Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kepolisian Militer di Satuan Kodim 0721/Blora Galakkan Penegakan Hukum Tata Tertib Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora