Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 11 February 2015

Wisata Loko Tour Cepu Kabupaten Blora Dilirik Dinas Pariwisata Jateng



Cepu, Harianblora.com - Wisata loko tour Cepu Kabupaten Blora dilirik Dinas Pariwisata Jateng. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariswisata Provinsi Jateng, Prasetyo Aribowo yang ingin mengangkat loko Tua buatan Jerman 1928 tersebut menjadi ikon wisata Blora dan sekitarnya bahkan Jawa Tengah.


Lokasi loko tour Cepu tersebut berada di Perum Perhutani KPH Cepu Kabupaten Blora. Prasetya mengatakan, wilayah Blora selama ini belum terangkat dibanding yang lain. “Karena dari sisi destinasi, wilayah Blora masih belum terangkat dibanding yang lain,” kata dia tak lama ini. Hal itu diungkapkan saat kunjungan Gubernur Jawa Tengah di Depo Loko Tour KPH Cepu, Blora baru-baru ini.

Menurut dia, untuk wisata loko Tour tersebut yang selama ini dikelola Perhutani KPH Cepu, ke depan akan ditawarkan kepada travel, biro dan turis untuk bisa menikmati Kabupaten Blora. Pihaknya dalam rangka mendukung hal itu, juga akan melakukan pertemuan-pertemuan dengan pelaku industri pariwisata lainnya.

“Saya akan tawarkan dan memfasilitasi mereka bahwa paket loko tour itu potensinya ada.  Blora bisa dinikmati dari beberapa aspek,  yaitu dari sisi sejarahnya,  sumber dayanya, baik yang alam maupun yang tidak seperti wisata dengan menggunakan loko kuno ini. Hal tersebut, perlu dieksplore dari beberapa potensi yang ada mengiringi paket wisata di Kabupaten Blora bisa dijual.” Jelas Prasetya. (Red-HB18/Foto: Perhutani). Baca juga: Wisata Loko Tour Cepu Kabupaten Blora diwacanakan jadi ikon Jawa Tengah.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wisata Loko Tour Cepu Kabupaten Blora Dilirik Dinas Pariwisata Jateng Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora