Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 17 February 2015

Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Blora Gelar Porsema dan Olimpiade Sains



Blora, Harianblora.com – Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Blora gelar Porsema dan Olimpiade Sains NU Blora yang disemarakkan 814 atlet. Pekan Olahraga Seni Madrasah NU (Porsema) dan Olimpiade Sains dan Ke-NUan (OSK) ini telah dibuka oleh Bupati Blora Djoko Nugroho yang berlangsung sejak Sabtu (14/2/2015) sampai Senin (16/2/2015). Kegiatan ini merupakan kegiatan akbar para warga NU di Kabupaten Blora.


Lokasi Porsema dan Olimpiade itu berada di beberapa tempat, yaitu meliputi MI Assalam II Wado, GOR desa Wado, GOR desa Sidorejo, Lapangan Olahraga desa Wodo, SMP Al-Ma'ruf Wado, MTs Al-Ma'ruf Kartoyudo Wado, SMK NU Wado, MA Kartoyudo, MI Assalam I Wado dan SMK Ma'arif Tunjungan Blora. Porsema dan OSK tersebut, selain seni barongan dan seni angklung dari MTs Hasanuddin juga dimeriahkan acara karnawal yang menampilkan sejumlah pertunjukan seperti puluhan drumband.

Porsema NU dan OSK ini, menurut Ketua panitia Qudroh, yaitu mempertandingkan 22 cabang olahraga dan seni. Sebanyak 22 cabang olahraga itu terbagi atas 54 kejuaraan. “Pesertanya adalah pelajar SMP/MTs dan MA/SMK/SMA di lingkungan LP Ma'arif NU Blora,” kata dia seperti yang dilansir NU Online, Minggu (15/2/2015). Menurut Qudroh, sedikitnya ada 814 atlet dan 54 official yang ambil bagian dalam Porsema Ke-IX ini.

Selain meningkatkan kompetensi pelajar, khususnya kompetensi di bidang olahraga, seni, sains, dan ke-NU an, kegiatan akbar ini juga dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet pada ajang Porsema dan OSK tingkat Jateng pada akhir Mei tahun 2015 di Kebumen Jawa Tengah.

Qudroh mengatakan, semua yang juara 1 akan dibina dan ditindaklanjuti. "Seluruh atlet yang juara satu, akan dibina untuk menghadapi Porsema dan OSK tingkat Jawa Tengah," paparnya. (Red-HB13/Sholihin Hasan/Alhafiz K/Foto: LP Maarif NU).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Blora Gelar Porsema dan Olimpiade Sains Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora