Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 14 February 2015

Status Facebook Panjang



Oleh Syamsu Widjayanto
Penulis adalah Mahasiswa IAIN Tulungagung


Status facebook panjang. Kata status memiliki banyak arti. Ada yang bilang status itu berkenaan dengan menikah atau belum, bekerja atau belum, bahkan pacaran atau jomblo pun bisa dikategorikan ke dalam sebuah status.

Namun dari semua macam status yang ada, bukan itu yang akan dibahas dalam tulisan ini. Ingin tahu apa itu? Kita simak bersama-sama.

Dalam facebook kita pasti kerap melihat dan familiar dengan kata "apa yang anda pikirkan?". Di sanalah para facebookers membuat status. Status merupakan tulisan yang biasa dibuat oleh para facebookers. Status bisa berupa ekspresi seseorang, curhatan, kata-kata alay, dan ada juga yang status panjang berupa tulisan.

Setiap harinya seseorang mampu mengunggah bahasa facebooknya update, status minimal dua sampai tiga kali, atau bahkan lebih. Status yang diupdate pun bermacam-macam tergantung si penulis. 

Saya pribadi lebih suka update status seperti ini -panjang berupa tulisan-. Akan tetapi kenapa status panjang selalu ada yang mempermasalahkan. Misal untuk apa sih status panjang-panjang? Apa untungnya status panjang? Paling ga ada yang baca. Pertanyaan-pertanyaan tersebut kadang saya temui di dunia nyata maupun komenan dunia maya.

Melihat atau mendengar hal semacam itu tidak saya hiraukan. Saya hanya berkata dalam hati "facebook tempat menulis, dan dengan menulis banyak manfaat yang saya dapatkan. Entah dibaca atau tidak, itu nomor sekian bagi saya".

Jadi intinya menulis apapun silahkan. Mau panjang atau pendek itu tidak masalah yang penting bermanfaat minimal bagi diri sendiri maupun orang lain. Setiap orang pasti tahu kadar kemanfaatan itu seperti apa, mana yang manfaat atau mana yang tidak.

Sekian
(Soe).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Status Facebook Panjang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora