Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 14 February 2015

Wah, Valentine 2015, Pembeli Kondom di Indomart dan Alfamart Blora Meningkat



Blora, Harianblora.com – Hari Valentine 14 Februari 2015 menjadikan pembeli kondom di Indomart dan Alfamart Blora meningkat. Hal itu diungkapkan AG, salah satu pramuniaga di Indomart yang lokasinya tak jauh dari Kota Blora. Menurut pria yang bekerja di Indomart tersebut, sejak Jumat (13/2/2015) sudah ada pembeli kondom berbagai merk dalam rangka merayakan Valentine tahun ini.


Kepada Harianblora.com, Sabtu (14/2/2015) sore, ia mengatakan, berbagai kondom yang disediakan di Indomart yang ia jaga hampir habis terjual. “Saya gak tahu untuk apa, tapi katanya untuk kado pacarnya,” beber dia.

Sejak bekerja di Indomart awal 2013 lalu, ia mengakui pembeli kondom meningkat pesat saat Tahun Baru dan Hari Valentine. “Selain cokelat, banyak pemuda yang beli kondom, sejenis Fiesta, Sutra, Durex,” kata dia.

“Sebelum ditempatkan di Blora, saya daftar di PT Indomarco Prismatama Mangkang, Semarang, kemudian ditempatkan di Blora, dan sering melayani pembeli kondom di musim Valentine,” tukas pemuda tersebut.

Tak hanya di dekat kota, Alfamart yang berada di Cepu juga demikian. Menurut YS, salah satu kasir di Alfamart Cepu mengatakan, ia juga melayani pembeli kondom dari kalangan remaja. “Gak tahu untuk apa, tapi memang laris,” kata perempuan tersebut.

Menurut YS, harga kondom yang murah menjadikan pemuda mudah mendapatkannya. “Soalnya memang gak ada aturan, kami di sini cuma pelayan, jadi ya asal beli kami layani, apalagi kami juga kerja dengan target dari kepala toko,” jelasnya kepada Harianblora.com.

Hal itu menurut Hartono (24), salah satu mahasiswa Blora, kondisi pemuda sekarang cenderung anut-anutan dan nggaya. “Kalau digunakan untuk kado itu agak mendingan, naun kalau digunakan untuk hal negatif ya sangat ironis,” tukasnya.

Kan harganya juga murah, lanjutnya, wong hanya Rp 10.000 an. "Jadi sangat wajar dan logis kalau banyak pemuda membelinya, entah untuk hadiah, kado atau apa lah," tuturnya.
 
Soalnya, lanjut dia, dari pihak Indomart kayaknya memang sengaja disetting demikian. “Apalagi tempatnya dekat dengan kasir, jadi biasanya mereka sekalian beli rokok dan kondom dan cokelat,” pungkas dia. (Red-HB10/Foto: Republika).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wah, Valentine 2015, Pembeli Kondom di Indomart dan Alfamart Blora Meningkat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora