Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 14 February 2015

Valentine 14 Februari 2015

Oleh Fitria Ningsih
Penulis adalah Aktivis Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Cabang Tulungagung


Valentine 14 Februari 2015. Ya, hari ini tanggal 14 Februari, dari pagi di mana-mana ngomongin Valentine Days. Ada yang sibuk mengkafirkan yang merayakan Valentine. Ada juga yang dengan bangga pamer kado yang didapat dengan meng upload foto kado Valentine.


Saya pilih tidak membahas tentang itu, Saya punya kenangan sendiri dengan tanggal 14 februari terlepas dari Valentine.

Tepat 1 tahun yang lalu saya berada di lereng gunung Wilis bersama 38 teman saya untuk menimba ilmu di pondok Bolu. Pertama kali seumur hidup saya menyaksikan kembang api alami, memancar disertai suara gemuruh menggelegar. Peristiwa gunung kelud meletus, menyaksikan letupan api gunung Kelud meletus dari lereng gunung Wilis.


Beberapa menit kemudian ada hujan pasir. Pertama kali saya menyaksikan hujan pasir ya saat itu.Saat itu saya keluar rumah bersama teman saya yang dekat, dan teman-teman lain. Teman-teman hanya sebentar di luar, saya dan dewi tetap saja di luar untuk menikmati hujan pasir, mumpung ada hujan pasir, jarang-jarang ada hujan pasir. hehe


Setelah kami lelah kami berdua masuk ke dalam rumah nyusul teman-teman. Beberapa teman saya sibuk menelfon saudaranya yang rumahnya berlokasi di kediri, juga ada yang melihat berita di TV. Setelah lelah kami pun tidur. 


Pagi harinya kita kerja bakti memebersihkan pasir. Sungguh kejadian tak terlupakan, yang menjadi kenangan indah di pondok Bolu. Jika ini menceritakan tanggal 14 februari tahun lalu, saya lanjutkan dengan cerita 14 Februari tahun ini.


Empat belas Februari yang tepatnya hari ini, dari pagi waleh (bosan) lihat status di beranda, lagi-lagi Valentine. hehe waleeeeh. 


Saya pun memilih lihat vidio Jagad Sholawat dan kampus alam maya Gus Im bersama Yessy Erlieka Azzahrana. Hampir satu jam lihat vidio alam maya, saya beralih mengerjakan aktivitas lain. 


Sekitar pukul 09:30 WIB saya menemani Yessy ke bazar buku. Awalnya niatnya nemeni sambil lihat-lihat, sesampainya di sana kepincut beli buku lagi.


Lagi-lagi pulang bawa buku, fulus ludes. Namun ada kepuasan tersendiri, mumpung ada bazar, belum tentu tahun depan ada basar yang besar kayak tahun ini. 


Tulungagung, 14 Februari 2015.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Valentine 14 Februari 2015 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora