Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 29 March 2015

Begal Motor Asal Jetis Blora Ditangkap Polsek Kota Blora



Blora, Harianblora.com – Begal motor asal Kelurahan Jetis Blora ditangkap Polsek Kota Blora. Tersangka tersebut adalah warga Kelurahan Jetis, Blora Kota yang berinisial AM (23) karena mencuri sepeda motor.

Peran polisi di Blora kini semakin bagus. Sebab, dengan tertangkapnya AM tersebut semakin membuktikan peran polisi semakin bagus dalam memberantas kejahatan pencurian motor yang meresahkan warga Blora.

Melalui Kapolsek Kota Blora, AKP Sudarno, Kapolres Blora AKBP Mujiyono menyatakan dengan benar adanya penangkapan pencuri motor dari Jetis Blora tersebut.

”Memang benar dan saat ini kasusnya sedang kami kembangkan, menyusul hingga saat ini baru satu TKP yang diakui, yakni kasus curanmor di Jalan Tentara Pelajar, Blora,”  ujarnya seperti yang dilansir Humas Polres Blora, Jumat (27/3/2015).

Pihaknya menyatakan, penangkapan tersangka berawal dari kegiatan penyelidikan sebuah sepeda motor yang dicurigai hasil curian. Kemudian, jajaran Reskrim Polsek Kota Blora terus melakukan pendalaman.
Setelah menyita Honda Supra X sebagai barang bukti, dan juga melakukan sejumlah pemeriksaan hingga akhirnya diketahui bahwa pelakunya adalah seorang yang saat ini tengah mendekam di LP Blora terkait kasus KDRT.

Menurut Kapolsek Sudarno, polisi memersika seorang berisinial Gendon. ”Pada awalnya dia tidak mengakui, hanya saja ketika kami meununjukan barang bukti yang kami sita, tersangka Gendon akhirnya mengakui,” paparnya.

Kepada petugas Gendon menjelaskan bahwa sepeda motor yang saat ini disita petugas dicurinya di seputar jalan Tentara Pelajar, Blora Kota. Dia beraksi dengan menggunakan kunci T dan dibantu oleh seseorang yang bernama Achmad.

Dari pengakuan tersebut, petugas mengejar keberadaan Achmad hingga akhirnya berhasil menangkapnya. Termasuk melacak keberadaan kunci T yang digunakan tersangka untuk mencuri. 


“Alat berupa kunci T berhasil kami temukan ditancapkan di sebuah pohon Asam di areal pekuburan umum Desa Plotot,” kata AKP Sudarno.

Achmad mengaku, sebenarnya dia hanya membantu Gendon dalam kasus pencurian motor itu. ”Saya sudah kenal lama, hanya waktu itu tidak tahu kalau sampai melakukan pencurian motor. Saya waktu itu hanya dimintai tolong untuk membantu,” papar dia. (Red-HB19/Humas Polres Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Begal Motor Asal Jetis Blora Ditangkap Polsek Kota Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora