Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 20 March 2015

Cara Mudah Mendaftar Google Adsense Tercepat untuk Meraup Dolar



Cara mudah mendaftar Google Adsense tercepat untuk meraup dolar sebenarnya bisa Anda cari di internet, Google, Yahoo, buku-buku tentang internet, atau ahli dan master web. Namun sebelum itu, apakah Anda sudah tahu Google Adsense? Bagaimana cara dan syarat mendapat Google Adsense? Sebelum mendaftar, Anda harus tahu pengertian Google Adsense dan karakter serta tips-tips mendapatkan Google Adsense.

Contoh iklan dari Google Adsense. Foto: Google Adsense.
Saat ini, banyak masyarakat mulai bisnis online dan memanfaatkan Google Adsense. Selain hobi, jika Anda sudah mendapat Google Adsense, maka Anda akan jadi jutawan karena penghasilan Anda adalah dolar. Namun perlu Anda tahu pengertian dari Google Adsense itu sendiri.

Pengertian Google Adsense
Secara umum, Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang sudah dikembangkan menjadi iklan. Google Adsense merupakan salah satu program Google yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Intinya, Google Adsense adalah iklan dari Google yang akan membayar Anda jika kuota klik memenuhi target.

Sebab, saat ini hampir seluruh pengguna internet sudah bisnis online. Bahkan tidak hanya situs berita seperti detik.com, kompas.com, tribunnews.com atau tempo.co, atau pun harianblora.com, namun saat ini hampir semua blog pribadi dikomersilkan dengan mengejar Google Adsense.

Sebagai salah satu program iklan, tentunya Google Adsense atau PPC hanya memberi iklan kepada website yang kredibel dan memenuhi syarat. Jika dulu cara mendapatkan Google Adsense sangat mudah, namun kini terbukti sangat sulit. Bahkan dari pengalaman para blogger, website mereka bisa diterima Google Adsense minimal 4 sampai 6 bulan. Sebab, usia website juga berpengaruh diterima atau tidaknya website Anda oleh Google Adsense.

Lalu, apa saja cara mudah mendaftar Google Adsense tercepat?
Ada beberapa langkah yang berhasil dihimpun tim Penelitian dan Pengembangan Redaksi Harianblora.com.

Pertama; buatlah website, lama, situs atau blog yang rapi, unik, dan konten atau rubriknya berbeda dengan website lain. Artinya, Anda harus memperhatikan website-website yang sudah ada sehingga jika Anda mau buat situs, Anda bisa membuat website yang unik, rapi dan jelas segmentasinya. Misalnya, website tentang pendidikan. Buatlah rubrik yang berkenaan dengan pendidikan sehingga tertata rapi.

Misal, rubriknya berita, nasional, pendidikan dasar, pendidikan tinggi, keguruan, isu pendidikan dan sebagainya. Dengan begitu, Google Adsense akan mudah Anda dapatkan dan websitemu bisa segera didaftarkan ke Google Adsense.

Kedua; semua tulisan, postingan Anda di website harus "asli", tulisan sendiri dan tidak hasil plagiat. Sebab, tulisan yang orisinil sangat diutamakan diterima Google Adsense. Apalagi, website Anda menarik dan belum ada yang lain. Kalau website Anda adalah hasil copy paste atau plagiat, maka di mata Google Adsense hanya menjadi "spam" dan tentu tidak berguna apa-apa.

Apalagi, Google Adsense juga memiliki mesin pendeteksi mana tulisan asli dan mana tulisan plagiasi. Semua sudah terprogram dan Anda tidak menipu Google Adsense. Ia adalah mesin, pasti benarnya dan tidak pernah eror. Maka jika websitemu ingin segera bisa dapat Google Adsense, tulislah semua postingan di situsmu dengan tulisan asli. Oh ya, gambar asli dan tidak copas gamar website lain juga menjadi pertimbangan Google Adsense. Sebab, tidak hanya tulisan yang dinilai copas. Namun gambar juga dinilai plagiat oleh Google Adsense.

Ketiga; jika Anda ingin mendaftarkan website di Google Adsense, jumlah konten, tulisan atau postingan di websitemu harus banyak. Artinya, jangan sampai website hanya memiliki 50 postingan/tulisan Anda daftarkan di Google Adsense. Miminal agar aman dan tidak ditolak, tulisan di website Anda harus 1000 sampai 2000 agar aman dan langsung diterima tanpa ditolak berkali-kali. Pasalnya, banyak website ditolak karena tulisan di website tersebut masih sedikit dan terburu-buru didaftarkan.

Anda harus bersabar dan jangan tergesa-gesa mendaftarkan websitemu di Google Adsense. Kalau terburu-buru dan ditolak, maka ke depan akan sulit untuk mendapatkan iklan dari Google Adsense. Intinya, sabar dulu dan tulislah sebanyaknya yang unik dan bebas plagiasi agar cepat diterima Google Adsense.

Keempat; tips selanjutnya adalah umur website Anda harus lumayan lama. Sebab, website yang sudah senior dengan konten/tulisan yang unik, asli bukan plagiat, banyak dikunjungi orang, pastinya lebih mudah diterima Google Adsense.

Apalagi, Google Adsense sangat mengutamakan umur dan lama postingan dan juga page view website Anda.

Kebanyakan, para master blog menyarankan untuk didaftarkan Google Adsense ketika sudah berumur 4-6 bulan. Jangan sekali-laki Anda mendaftarkan website mu ketika baru berusia 1 bulan. Hal itu akan membuat Anda rugi karena pasti ditolak. Kecuali website Anda sudah memenuhi kriteria, kontennya banyak, tulisannya unik dan asli bukan plagiat dan kalau umurnya lumayan lama, otomatis semakin banyak dikunjungi pengguna internet.

Kelima; website atau laman yang Anda miliki harus rajin diposting. Alangkah baiknya, dalam 1 hari Anda menulis 10 artikel dan Anda posting di website untuk dibaca orang. Tentu saja tulisan itu harus menarik, unik, berbeda dengan yang lain dan tentunya tidak plagiat tulisan orang lain. Di dalam rumus Google Adsense, copy paste atau copas atau penjiplakan dan plagiasi sangat haram. Jika tak percaya, silahkan coba sendiri dan websitemu pasti hanya menjadi spam alias sampah di mata Google Adsense.

Keenam; salah satu syarat website Anda diterima oleh Google Adsense adalah pengunjungnya harus normal. Banyak kalangan IT dan pakar blog yang sudah mendapatkan iklan Google Adsense menyatakan pengunjung web agar diterima Google Adsense minimal 3000 perhari atau minimal 2000. 

Tidak hanya pengunjung, tulisan yang menarik tentu menjadi sasaran Google Adsense. Jika tulisan Anda menarik dan orisinil, otomatis akan mudah muncul di Google karena semakin asli dan beda dari yang lain, postingan Anda akan memperbaiki SEO website yang Anda kelola.

Ketujuh; tambahan konten, rubrik, segmentasi dalam website Anda juga mendukung untuk cepat mendapatkan Google Adsense. Hal itu bisa Anda pasang di bawah, tengah maupun di bawah website Anda. Misalnya tentang informasi, site map, layanan, kontak, nomor telepon penting, daftar alamat, tambahan video, tutorial, direktori, dan sebagainya.

Kedelapan; jika ingin mendapatkan Google Adsense dengan cepat, gunakanlah Youtube.com atau Blogger.com. Soalnya, selama ini sudah terbukti bahwa yang paling banyak mendapatkan Google Adsense adalah akun berbasis Youtobe dan Blogger. Apalagi, website Anda memiliki hosting berbayar dan tidak gratisan. Hal itu tentu diutamakan Google Adsense daripada website yang gratisan.
Kesembilan; jenis website juga menjadi syarat penting diterima atau tidaknya laman Anda oleh Google Adsense. Jenis website berkaitan dengan konten, isi, dan segmentasi website. Menurut pengalaman banyak blogger, jenis website yang paling banyak diterima Google Adsense adalah jenis website tentang kesehatan, info lowongan kerja, tutorial gadget, IT, windows, atau produk teknologi yang lain. 

Tak hanya itu, blog yang sangat mudah diterima Google Adsense juga banyak dari website berbasis berita, seperti detik.com, kompas.com, tempo.co, dan sebagainya. Beritanya pun harus menarik dan sering dicari pengguna internet, seperti selebritis/artis, teknologi, politik, budaya, pendidikan dan olahraga atau sepak bola.

Website yang berisi tentang harga-harga barang elektronik juga sangat banyak pengunjungnya. Bila Anda serius dalam satu bidang, tulislah sebanyaknya ulasan atau artikel apa saja yang senada. Paling pokok, tulisan Anda harus original dan tampilkan dengan bahasa renyah, merakyat dan mudah dipahami pembaca.

Kesepuluh; jangan buat website berbau Suku Ras dan Agama (Sara). Soalnya, banyak website berbasis agama seperti Islam.co, Islamcendekia.com, Islampos dan sebagainya sulit mendapatkan Google Adsense. Sebab, Google Adsense lebih tergoda dengan website yang merakyat dan berkaitan dengan bisnis, perhotelan, teknologi, kesehatan dan sebagainya. Google Adsense menilai website berbau agama bukan untuk bisnis atau jualan, melainkan untuk dakwah. 

Terakhir, jika Anda masih kesusahan dan sulit diterima Google Adsense, Anda harus mencoba lagi dan mencoba lagi. Jika kesusahan, buat lah website sederhana yang sangat beda dengan yang lain. Anda harus serius. Modalnya serius dan unik serta tidak plagiat. Jika hal itu terpenuhi, maka impian meraup dolar dari iklan Google Adsense tidak menjadi mimpi.

Selamat mencoba dan salam sukses. Jika belum mendapatkan Google Adsense, silahkan kunjungi lagi website ini. Jika tidak, lalu apa yang terjadi? (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Mudah Mendaftar Google Adsense Tercepat untuk Meraup Dolar Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora