Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 21 March 2015

Bupati Blora dan Komandan Kodim Blora Tanam Padi Bersama di Kedungtuban



Blora, Harianblora.com – Djoko Nugroho Bupati Blora dan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin tanam padi bersama di Kedungtuban baru-baru ini. Selain kedua orang besar di Blora tersebut, penanam padi juga dilaksanakan oleh rombongan dan hadirin yang datang dalam kesempatan tersebut. Agenda tersebut dirangkai dalam Gerakan Tanam Padi Bersama di Desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora.

Selain Bupati Blora dan Komandan Kodim Blora, hadir pula Kepala Dintanbunnakikan Kabupaten Blora Ir. Reni Miharti, M. Agr, Bus, Asisten II Bapak Bondan, Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Chb Sudiyono, Camat Kgtuban Dasiran, S.Ag dalam agenda penanaman padi tersebut.

Selian itu, hadir juga Danramil 09/Kedungtuban Kapten Inf Tejo Mulyanto, juga Kapolsek Kedungtuban AKP Sugiharto, serta Kades se Kecamatan Kedungtuban, para Gapoktani se Kecamatan Kedungtuban, masyarakat serta tamu undangan lainnya yang melaksanakan Gerakan Tanam Padi di lahan milik Pelda Wardoyo anggota Koramil 09/Kedungtuban Dim 0721/Blora seluas 2 Ha. 

Bupati Blora dan Komandan Kodim 0721/Blora yang didampingi petani dan Babinsa Koramil 09/Kedungtuban di lahan tersebut melakukan uji coba alat mesin tanam padi dan disaksikan para tamu undangan yang hadir.

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Menyikapi jumlah penduduk di Indonesia, kata Bupati Blora, saat ini kurang lebi sudah mencapai 250 juta jiwa, jadi perlu segera diatasi agar Indonesia tetap makmur khusunya perbaikan  para petaninya.

“Karena kedaulatan pangan adalah kebutuhan pokok dan utama bagi masyarakat. Sedangkan masalah gas dan lain-lain itu hanya sebagai pelengkap saja,” papar Djoko Nugroho.

Wilayah Kecamatan Kedungtuban, lanjut Bupati, sudah terkenal sebagai lumbung padi di Kabupaten Blora. “Bisa dilihat dari pengairan sawah cukup bagus, agar ke depan hasil petani lebih meninggkat adakan sering atau koordinasi dengan para petani di desa lain, contoh Desa Gabusan, Kecamatan Jati, para petaninya sudah moderen, menggunakan alat mesin, hasilnya luar biasa, bisa menghemat tenaga, mempercepat kerja, dan biaya lebih ringan,” jelas Bupati Djoko.

Dalam temu wicara bersama masyarakat, Komandan Kodim 0721/Blora menyampaikan,  TNI khususnya Kodim 0721/Blora, para Danramil dan Babinsa siap diterjunkan untuk mengawal dan mendampingi para gakpoktani dalam rangka meningkatkan swasembada pangan nasional di wilayahnya masing-masing. Diharapkan para Gapoktani dan Babinsa bisa bekerjasama yang baik, koordinasikan bila ada permasalahan serta  ciptakan  situasi yang kondusif, agar bisa tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Dandim. (Red-HB14/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora dan Komandan Kodim Blora Tanam Padi Bersama di Kedungtuban Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora