Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 26 March 2015

Jokowi-JK Dipaksa Lengser Mahasiswa Jawa Tengah



Semarang, Harianblora.com – Kondisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kini mendapat kritik dari aktivis mahasiswa di Semarang, Jawa Tengah. Sebab, pada Kamis (26/3/2015) Jokowi-JK dipaksa lengser mahasiswa Jawa Tengah yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jateng di Jalan Pahlawan Semarang.
 
Puluhan aktivis GPI Jateng saat menuju gedung DPRD Jateng dan Gedung Berlian, Kamis (26/3/2015).
Mahasiswa yang kebanyakan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ini mendesak Jokowi-JK turun dari jabatan tertingginya. Demo yang diikuti puluhan aktivis tersebut merupakan wujud atas kekecewaan terharap roda pemerintahan Jokowi-JK selama ini.

Koordinator Aksi Rudi Sharudin Ahmad mengatakan bahwa pemerintahan Jokowi-JK yang sudah berjalan lima bulan ini belum menuai prubahan. Menurut dia, banyak janji-janji manis dalam kampanye hanya omong kosong. “Nawa Cita kini hanya jadi angin lalu, tanpa ada yang terealisasikan,” kata Rudi dalam orasinya.

Awalnya, mereka membawa keranda dan satu mayat yang dijadikan simbol kematian pemerintahan Jokowi-JK, mereka berjalan dari depan bundaran patung Undip menuju ke gedung DPRD Jawa Tengah. Mereka juga sempat berdiri dan menduduki bundaran air mancur dan meneriakkan kekecewaan terhadap Jokowi-JK.

“Jokowi harus turun dari jabatannya. Jika masih ingin menjabat, Jokowi harus secepatnya membenahi kondisi bangsa yang semakin terpuruk,” tutur aktivis tersebut.

Diakibatkan para demonstran memaksa masuk gedung Gubernuran, mereka dihalau petugas keamanan. Namun akhirnya, mereka juga sempat membakar ban-ban bekas sebagai wujud kekecewaan.

Dalam aksi tersebut, GPI Jateng mengecam keras pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai gagal dalam menjalankan roda pemerintahan. Mereka berharap agar Jokowi-JK turun dari jabatannya jika tidak bisa menjalankan amanat rakyat. (Red-HB34/Foto: Siti).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jokowi-JK Dipaksa Lengser Mahasiswa Jawa Tengah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora