Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 29 March 2015

Harian Blora dan Nusantara Centre Serta Aktivis Jateng Kunjungi Perpustakaan PATABA Blora



Blora, Harianblora.com – Harian Blora dan Nusantara Centre serta aktivis Jawa Tengah mengunjungi Perpustakaan PATABA Blora pada Sabtu (28/3/2015). Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi sastra dan budaya yang dilaksanakan dengan beberapa aktivis Jawa Tengah.
 
Diskusi bersama Susilo Toer di Perpustakaan PATABA, Sabtu (28/3/2015).
Selaku perwakilan Harian Blora, Indra Bagus Kurniawan mengatakan sebenarnya Perpustakaan PATABA sangat luar biasa dan menjadi saksi sejarah kehidupan dan perjuangan Pramoedya Ananta Toer. Tak hanya Indra, Direktur Eksekutif Nusantara Center Prof M Yudhie Haryono, M.Si, Ph.D mengakui bahwa Pram adalah orang kampung yang berpikir dunia.

Di sana, selain berdiskusi dengan Susilo Toer adik dari Pramoedya Ananta Toer, juga membicarakan kondisi perpolitikan dan demokrasi di Indonesia. Selain perwakilan dari Forum Muda Cendekia (Formaci) Jawa Tengah yang diwakili Hamidulloh Ibda dan Ali Zainul Sofan dari Centre for Democracy and Islamic Studies (CDIS) Semarang, hadir juga Tajudin perwakilan dari Kelompok Studi Mahasiswa Walisongo (KSMW) UIN Walisongo Semarang dan Presiden BEM Fakultas Ushuludin UIN Walisongo Semarang.
Dalam kunjungan ini, awalnya sempat tertunda beberapa waktu lalu. “Kunjungan ini kami lakukan karena kami ingin belajar dan sekaligus ziarah sastra di rumah Pram,” ujar Sofan.

Menurut dia, Indonesia sangat kaya akan tokoh sastra, salah satunya adalah Pram. “Wah, kalau hanya baca buku dan pemikirannya saja hanya 50 persen bahkan hanya 30 persen mengenal Pram. Tapi kalau sudah datang ke Perpustakaan PATABA Blora dan silaturrahmi ke rumah Pram Blora pasti bisa 100 persen dalam mengenal Pram,” beber dia, Sabtu (28/3/2015).

Prof M Yudhie Haryono, M.Si, Ph.D juga mengatakan bahwa Pram adalah sosok yang patut diteladani. “Kami rencana menggagas Pram sebagai pahlawan nasional,” ujar penulis buku Merebut Mimpi Bangsa tersebut. (Red-HB34/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Harian Blora dan Nusantara Centre Serta Aktivis Jateng Kunjungi Perpustakaan PATABA Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora