Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 30 March 2015

Gambar Jokowi Sang Pembohong Beredar di Jejaring Sosial



Blora, Harianblora.com – Gambar Jokowi Sang Pembohong beredar di jejaring sosial seperti facebook, twitter, blackberry dan sebagainya. Tak hanya dibagikan, namun banyak foto tersebut dijadikan foto DP para pengguna BB.

Gambar tersebut merupakan gambar yang diedit dan tampak Pak Jokowi memakai blangkon dan di bawah ada tulisan “Jokowi Sang Pembohong” yang didominasi warna hitam putih dan merah.

Gambar Jokowi Sang Pembohong beredar di jejaring sosial sebenarnya tidak hanya di akun facebook milik warga Kabupaten Blora, namun juga beredar ramai di facebook seluruh Indonesia. Muh. Nur Hadi (24) warga Blora yang juga memakai facebook mengakui bahwa dirinya ditandai gambar tersebut dari teman-temannya.

“Saya gak tahu tujuannya apa, namun gambar itu bagi saya sudah penghinaan,” ujar dia, Senin (30/3/2015). Kalau rakyat sudah tak suka, katanya, pasti banyak yang menghina. Padahal, papar Hadi, sebenarnya menghina itu tidak tepat.

Mengkritik, kata Hadi, sangat berbeda dengan menghina. “Kalau gambar itu disebarkan, sangat sulit dilacak siapa yang awalnya membuat. Soalnya saat ini facebook sudah lazim menjadi alat mengkritik,” beber mahasiswa tersebut.

Tak hanya Hadi, hal serupa juga dialami Suyanti (31) salah seorang pengguna facebook. “Wah, kalau gambar begituan sudah lama dan dari dulu sejak zaman Pak SBY juga ramai beredar,” ujar di kepada Harianblora.com.

Ia mengakui, saat ini masyarakat sudah bisa menilai dan mengevaluasi kinerja Presiden Jokowi dan Wapres JK. “Ya, kalau bisa mengkritik itu yang bagus, tepat sasaran dan gunakan akal sehat. Seumpama kita presiden, terus foto kita diedit dijelek-jelekkan pasti kita gak mau,” tegas perempuan tersebut.

Terpisah, Ahmad Fauzin Ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Cabang Blora menyatakan sebenarnya foto-foto yang menggambarkan kejelakan Jokowi tidak bisa disalahkan begitu saja. “Kalau Jokowi baik dan sukses, pasti gak bakal ada gambar atau pun foto begituan yang nyindir keras. Tapi kalau ada foto begituan, berarti kepemimpinan Jokowi ada yang kurang beres,” ujar dia.

Kita bisa lihat, katanya, saat ini baru saja masyarakat dikecewakan atas naiknya harga BBM. “Ya, kita kawal saja lah, kan baru beberapa bulan Pak Jokowi memimpin Indonesia,” terang dia.

Soal gambar, katanya, hal itu bagiku kok sudah wajar. “Karena saat ini sudah banyak anekdot, foto-foto yang lucu, parodi dan berbagai foto yang menghina keras Pak Jokowi. Ya, sulit untuk mengurai kasus-kasus seperti ini, tapi intinya masyarakat harus cerdas menilai kinerja pemerintah. Kalau mau mengkritik, ya harus pakai cara santun, jangan menghina, soalnya biar bagaimana pun, Pak Jokowi tetap peimpin kita,” beber dia. (Red-HB34/Foto: Facebook).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gambar Jokowi Sang Pembohong Beredar di Jejaring Sosial Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora