Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 21 March 2015

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 0721 Blora Blusukan ke Panti Asuhan



Blora, Harianblora.com – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Dim 0721/Blora blusukan ke panti asuhan dalam rangka, Jumat (20/3/2015). Agenda ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-69 tahun 2015. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi ada komunikasi sosial yang dibangun antara Persit KCK Blora dengan masyarakat dan juga anak-anak yatim.
 
Pemberian kenang-kenangan oleh Ketua Persit KCK Blora.
Selama ini peran Persit KCK Blora tak diragukan lagi. Dalam agenda ini, selain Ketua Persit KCK Blora, hadir pula Pasi Pers Kodim 0721/Blora Kapten Inf Komari, Danramil 04/Tunjngan Kapten Inf Darmanto, serta Wakil Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Burhanuddin dan para Ketua seksi Persit dalam kunjungan tersebut.

Kegiatan anjangsana yang digelar Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora ini juga memberikan bantuan  sembako dan beras ke Panti Sosial Asuhan Anak Darul Hadlonah Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU) Dukuh Sukorame, Desa Tutup, Kabupaten Blora.

Tak hanya itu, Persit KCK Blora tersebut juga melakukan anjangsana ke rumah keluarga almarhum mantan anggota Makodim 0721/Blora, di antaranya keluarga almarhum Serma Suparin, keluarga almarhum Serma Sudarman dan juga keluarga almarhum Kopka Yasiran.

Parsidi Ketua Panti Sosial Asuhan Anak Darul Hadlonah menjelaskan di panti tersebut ada 47 anak asuh. “Alhamdulillah anak-anak keadaan sehat, kegiatan sehari-hari menuntut ilmu di bangku sekolah, TK 1 anak, SD 20 anak, SMP 7 anak, SMA 14 anak dan kuliah 5 anak,” kata Parsidi. Menurut Parsidi, ketika mereka pulang dari sekolah, anak-anak melanjutkan kegiatan di rumah, salah satunya belajar ngaji.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kata Ketua Panti Asuhan, kami selaku yang dituakan dipanti ini, mengucapkan terimaksih kepada Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin beserta rombongan telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi kepada anak-anak kami. “Ini adalah tamu Allah, dengan kebesaran Allah, semoga Allah akan membalasnya,” ungkap Parsidi.

Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Fitri Ariful Mutaqin mengatakan tujuan anjangsana tersebut untuk mempererat tali silaturahmi dan merupakan kewajiban bagi setiap insan Tuhan untuk berbagi kasih terutama kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan.

Anak-anak panti asuhan tidak berbeda dengan anak-anak lainnya, katanya, bahwa mereka adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga, kita lindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka.

Oleh karena itu, lanjutnya, Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora mempunyai tanggung jawab moral berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan dalam menjalankan hukum kasih yang diajarkan oleh Tuhan kepada sesama tanpa melihat perbedaan yang ada karena kita semua adalah sama di mata Tuhan.

“Saya berharap apa yang kami berikan ini jangan di lihat dari besar kecilnya materi, tetapi lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat ikatan tali kesetiakawanan sosial, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial, keikhlasan dari Keluarga Besar Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 0721/Blora yang merasa senasib dan sepenanggungan,” jelas dia. (Red-Harianblora.com23/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 0721 Blora Blusukan ke Panti Asuhan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora