Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 28 March 2015

Koramil 01 Kota Blora Gelar Kerja Bakti Bersama Mahasiswa STIE AUB Surakarta



Blora, Harianblora.com – Wajah semangat tampak pada beberapa anggota TNI dan mahasiswa yang sedang bekerja bakti pada Jumat (27/3/2015) yang melakukan pembehanan jalan menuju ke Makam Singoludro Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Kota Blora, Kabupaten Blora. Agenda tersebut merupakan agenda Koramil 01 Kota Blora yang menggelar kerja bakti bersama mahasiswa STIE AUB Surakarta.
 
Kerja bakti Koramil 01 Kota Blora dan mahasiswa STIE AUB Surakarta di jalan menuju Makam Singoludro Kelurahan Mlangsen Blora.
Kebetulan, mahasiswa STIE AUB Surakarta sedang melaksanakan agenda akademik yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Blora. Koramil 01/Kota Blora bersama mahasiswa STIE AUB Surakarta tersebut melakukan pengurukan jalan sekitar 400 M x 2.5 M, dengan menggunakan batu grosok yang dilakukan dengan antusias dan semangat.

Selain mahasiswa STIE AUB Surakarta, dalam agenda sosial ini juga hadir Bupati Blora Djoko Nugroho, Ketua STIE AUB Surakarta Dr. Anwar Hamdani, Camat Kota Blora Kunto Aji, Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono, Kapolsek Kota Yang diwakili Aiptu Sihmarni, Kalur Mlangsen Budiman, SE, MM dan beberapa masyarakat dan tamu undangan yang lain.

Budiman, SE, MM Kepala Kelurahan Mlangsen mengatakan, selamat datang kepada Bupati Djoko Nugroho yang berkenan hadir dalam acara kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Kuliah Kerja Nyata yang bekerjasama dengan anggota TNI, Polri, Kecamatan Kota Blora serta masyarakat Mlangsen tersebut.

Kegiatan tersebut menurut Budiman, sudah sesuai dengan tema atau jurusan mahasiswa STIE AUB Surakarta, yaitu Ekonomi dan Sosial yang bertujuan untuk membantu memperlancar usaha para petani di wilayah Mlangsen Blora.

Dalam sambutannya, Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan acara Bakti Sosial dengan baik.

Bupati Blora mengatakan agar mahasiswa untuk belajar tekun dan menuntut ilmu sebanyaknya. “Menyikapi keadaan dan situasi sekarang ini, kepada adik-adik Mahasiswa, belajarlah yang tekun, tuntutlah ilmu sebanyak-banyaknya dan manfaatkan kegiatan ini sebagai tambahan wawasan kalian, karena kalian-kalian ini adalah sebagai generasi penerus bangsa. Ke depan, bawalah bangsa ini yang lebih makmur dan sejahtera,” tutur Djoko Nugroho.

Bupati Blora juga berpesan kepada Budiman sebagai Kalur Mlangsen untuk membimbingl adik-adik mahasiswa ini dengan baik. “Berilah tambahan dan wawasan ilmu kepemerintahan selain kejuruannya, agar lulusan mahasiswa ini berguna bagi bangsa dan negara,” harap orang nomor satu di Blora tersebut.

Kapten Inf Supartono selaku Danramil 01/Kota Blora juga mengatakan kegiatan Bakti Sosial tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotivasi masyarakat dalam bergotong-royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju terutama pada prasarana jalan.

“Selain itu juga untuk mewujudkan kebersamaan antaraTNI-Rakyat untuk dapat menjalin hubungan yang lebih positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter, sehingga para anggota Koramil 01/Kota Blora dapat lebih mengenal kondisi wilayah lingkungan masing-masing,” bebernya. (Red-HB14/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 01 Kota Blora Gelar Kerja Bakti Bersama Mahasiswa STIE AUB Surakarta Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora