Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 31 March 2015

Kodim 0721 Blora dan Dindikpora Blora Gelar Rakor Penuntasan Buta Aksara



Blora, Harianblora.com – Kodim 0721 Blora dan Dindikpora Blora menggelar Rakor Penuntasan Buta Aksara sebagai wujud follow up dari hasil Rapat Koordinasi Penuntasan Buta Aksara tanggal 19 Maret 2015 sampai 20 Maret 2015 di PP PAUDNI Regional II Semarang beberapa hari lalu.
 
Rapat Koordinasi Penuntasan Buta Aksara oleh Kodim 0721/Blora dan Dindikpora Blora tak lama ini.
Selain Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin yang diwakili Pasiter Kapten Chb Sudiyono, dalam rapat ini juga dihadiri oleh Kabid PNFI Dindikpora Blora Widodo, SPd, MPd, Kasi Diknas Dindikpora Blora Priyadi, SE, MM. Hadir juga Bappeda Blora, BPS Blora dan tamu undangan yang lain.

Upaya pemerintah dalam rangka pemberantasan buta aksara, menurut Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Chb Sudiyono mendapat perhatian serius dari Panglima TNI. “Dari TNI akan mendukung sepenuhnya untuk mensukseskan program tersebut,” ujar dia.

Dalam rangka menyukseskan agenda penuntasan buta aksara, Kodim 0721/Blora akan menerjunkan langsung para Babinsa yang terkait. “Guna untuk membantu menyamakan dan menvalidkan data serta memberikan dorongan, motivasi dan semangat kepada masyarakat,” tegas dia.

Empat Desa Percontohan
Apresiasi disampaikan oleh Kabid PNFI Dindikpora Blora Widodo, SPd, MPd kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara tersebut. Diketahui, wilayah Kabupaten Blora dari sensus tahun 2010 silam, angka buta aksara relatif tinggi, yaitu sebesar 15 persen.

Upaya penuntasan buta aksara, menurut Widodo, tentunya bukan tanggung jawab Dinas Pendidikan semata. “Perlu adanya sinergitas dari instansi lain yaitu TNI (Kodim 0721/Blora) agar para Babinsa diterjunkan langsung, guna memberikan dorongan, motivasi dan semangat kepada masyarakat,” papar dia. 

Menurut Widodo, ada empat desa yang akan dijadikan modal percontohan. “Yaitu Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo, Desa Pilang Kecamatan Randublatung, Desa  Pengkolrejo Kecamatan Japah dan Desa Botoreco Kecamatan Kunduran,” tukas dia.

Rapat ini merupakan Rapat Penuntasan Buta Aksara (Validasi Data Buta Aksara) yang dilaksanakan di Aula A Dindikpora Kabupaten Blora. Selain mengikutsertakan para Babinsa, dalam rapat ini hadir juga Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo, Desa Pilang Kecamatan Randublatung, Desa  Pengkolrejo Kecamatan Japah dan Desa Botoreco Kecamatan Kunduran Blora. (Red-Hb12/Foto: Sujono).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim 0721 Blora dan Dindikpora Blora Gelar Rakor Penuntasan Buta Aksara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora