Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 26 March 2015

Pembinaan Fisik, Prajurit Kodim 0721 Blora Lari 3 Km



Blora, Harianblora.com – Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin yang diikuti seluruh Perwira dan personel jajaran Kodim 0721/Blora, pada Rabu (25/3/2015) melakukan kegiatan sangat menantang. Sebab, dalam pembinaan fisik, prajurit Kodim 0721 Blora lari dengan jarak kurang lebih 3 km. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit.
 
Para prajurit Kodim 0721/Blora saat pembinaan fisik.
Kegiatan pembinaan fisik dengan lari jalan rute kurang lebih 3 km tersebut merupakan salah satu agenda untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kodim 0721/Blora. Dalam kegiatan ini, para prajurit berlari dengan semangat dan antusias.

Kegiatan minggu militer ini, menurut Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, bertujuan mengingat kembali dasar-dasar keprajuritan (back to basic) atau penyegaran dasar prajurit.

Hal itu merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para Komandan Satuan maupun para prajurit itu sendiri. Sehingga, dasar kemiliteran dapat lebih dikuasai, selanjutnya bisa mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Sedangkan kegiatan minggu militer yang dilakukan salah satunya kegiatan pembinaan fisik, kata Dandim Blora Letkol Inf ariful Mutaqin, dengan bentuk lari jalan. “Guna selain menjaga kesehatan, untuk menunjang karir ke depan, sebagai contoh, Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), tugas operasi  maupun tugas-tugas lain yaitu serbuan teritorial dalam rangka membantu kesulitan rakyat,” papar dia. (Red-HB34/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pembinaan Fisik, Prajurit Kodim 0721 Blora Lari 3 Km Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora