Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 21 March 2015

LPM Edukasi UIN Walisongo Semarang Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar



Semarang, Harianblora.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edukasi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar pada 21 Maret 2015 sampai besuk 22 Maret 2015. Perubahan UIN Walisongo Semarang yang sebelumnya IAIN Walisongo Semarang memberikan sinyal positif bagi aktivis pers mahasiswa di kampus, salah satunya LPM Edukasi.

Tema dalam agenda ini adalah "Menjadi Calon Guru Kreatif dan Pekarya" yang digelar di Auditorium Gedung Q UIN Walisongo Semarang.
Salah satu alumni LPM Edukasi FITK UIN Walisongo Semarang M Andi Hakim Assidqi didapuk menjadi pemateri. Selaku aktivis pers yang juga bergerak di dunia pendidikan, Andi mengatakan bahwa menulis sangat lah penting.

“Mengamini apa kata Pram bahwa orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah,” ujar dia, Sabtu (21/3/2015).

Agenda Pelatihan Dasar Jurnalistik ini juga digelar dalam rangka rekrutmen anggota batu LPM Edukasi tahun 2015 ini. “Menulis adalah bekerja untuk keabadian. Begitupun dengan seorang guru yang (harusnya) berwatak pandita, senantiasa dituntut kecerdasan dan kreativitasnya di dalam pemikiran, pembelajaran sampai pada pengabdianya terhadap peradaban, karena tanggung jawabnya sebagai penyampai nilai-nilai ketuhanan kepada umat manusia,” katanya.

Menjadi guru produktif dan pekarya, katanya, akan menjadikan peradaban bangsa semakin maju dan melesat jauh mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia. “Mungkinkah? saya jawab pasti,” tegasnya dengan yakin. (Red-Harianblora.com15/Foto: Andi).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: LPM Edukasi UIN Walisongo Semarang Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora