Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 30 March 2015

Hari Teater 2015, Seniman Teater Kenakan Baju Menyeramkan



Semarang, Harianblora.com – Dalam rangka memperingati Hari Teater 2015, seniman teater mengenakan baju menyeramkan dengan dandanan menyeramkan pula. Mereka melakukan aksi tersebut di Jalan Pahlawan Kota Semarang saat Car Free Day (CFD).


Seniman teater tersebut merupakan aktivis seni dan seniman yang terhimpun dari berbagai kalangan, termasuk Teater Metafisis UIN Walisongo Semarang. Dengan baju unik, aneh, menyeramkan menjadi pusat perhatian masyarakat yang melewati jalan tersebut.

Aksi dalam rangka Hari Teater 2015 tersebut digelar pada Minggu (29/3/2015) pagi di kawasan Jalan Pahlawan Kota Semarang yang mengusung tema “kesatuan”.

“Kami ingin menunjukkan, jika dalam kesatuan, kita bisa kuat,” kata Ali salah satu aktivis Teater Metafisis.


Terpisah, Syaiku Luthfi yang juga seniman Teater Wadas UIN Walisongo Semarang juga mengatakan bahwa Hari Teater 2015 menjadi momentum para aktivis teater menunjukkan karya dan aksi mereka.
“Orang banyak menilai kalau anak teater itu kumuh dan jarang mandi, padahal ya tidak. Itu stigma yang selama ini terjadi,” beber dia kepada wartawan Harianblora.com.

Dalam peringatan ini, kata dia, semoga teater di Jawa Tengah semakin maju. “Tak hanya teater di UIN Walisongo, namun juga teater Unnes, teater Undip, teater Unissula dan sebagainya,” tutur pria tersebut. (Red-HB13/Foto: Zaada).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hari Teater 2015, Seniman Teater Kenakan Baju Menyeramkan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora