Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 30 March 2015

Feni Marta Tri Atmaja Model Cantik dari Blora Ajarkan Jadi Model Tak Cukup Cantik Fisik Saja



Cara Jadi Model Hebat Harus Berani Beda
Siapa bilang modal jadi model hanya cantik fisik saja? Ternyata tidak. Selama ini, stigma masyarakat adalah ketika mau jadi model ya hanya bermodal kecantikan fisik saja. Hal itu ditepis salah satu model yang usianya masih muda, yaitu Feni Marta Tri Atmaja, modal energik dan cantik kelahiran Blora.

Feni merupakan salah satu model yang kini terus mengembangkan karirnya di bidang model dan juga seni. Bahkan ia juga sempat mengampanyekan budaya lokal khas Blora, Jawa Tengah kepada kebupaten/kota lain.
Feni Marta Tri Atmaja, model asli Blora. Foto: Nugroho Wiwit Saputro.

Feni Marta Tri Atmaja merupakan model cantik dari Blora yang mengajarkan jadi model tak cukup cantik fisik saja. “Bukan cuma modal cantik fisik aja. Tapi juga modal materi yang tidak sedikit untuk bisa menjdi kayak gini. Sekolah model juga cukup lumayan mahal. Belum juga kalau pas mau ikut lomba dari sesuatunya modal sendiri,” kata Feni kepada Harianblora.com, Senin (30/3/2015).

Nah di situ, lanjut model tersebut, kadang juga aku kurang setuju sama anak-anak yang memodelkan diri sendiri kaya gitu. Kayak gitu gak bikin dia jadi bisa, tapi malah bikin diketawain orang. “Jadi model intinya 1, ramah dan mau belajar,” tegasnya.

Model yang akrab disapa Fenny ini merupakan salah satu dari model Blora yang terus melakukan aktivitas foto-foto yang tak lupa melanjutkan pendidikannya. Terbukti, saat ini Feni menjadi mahasiswi Poltekkes Kemenkes Semarang.

Untuk teman-teman model di Blora, kata Feni, yang ingin kayak Feni ya satu, harus tekun dan mau belajar. “Dan satu, yang penting jadi model itu harus modal,” tegas dia.

Tips Model Agar Tetap Eksis
Selain menjelaskan modal seorang model, Feni juga mengajarkan beberapa tips-tips agar model tetap eksis di tengah gempuran globalisasi dan banyaknya saingan.

“Ya tipsnya biar tetep eksis pstinya kita harus melatih diri, gimana caranya kita tampil beda dari teman-teman model lainnya,” terang model cantik tersebut kepada wartawan Harianblora.com.

Selain modal sekolah, jadi model juga harus selalu energik. Selain itu, menjadi model hebat juga perlu banyak unjuk gigi saat ada perlombaan agar tetap eksis.

“Aku disekolahin model sama ortu dari kelas 1 SD. Dulu juga sering ikut-ikut lomba. Terus menginjak SMA mulai belajar foto-foto. Alhamdulillah dari situ awalnya diajak hunting-hunting terus. Dari belajar di situ, saya dipercaya buat diundang di event-event di luar kota juga,” tandas model Blora tersebut.

Feni Raih Beberapa Juara
Kepuasan model juga tak hanya memiliki paras cantik dan tubuh seksi. Namun yang paling utama adalah produktivitas dan kejuaraan yang pernah didapatkan.

“Kejuaraan kalau dihitung dari SD, walah banyak banget,” ujar Feni. Kepada Harianblora.com, Feni hanya menuturkan beberapa kejuaraan yang ia dapatkan sejak SMA.

Jika dihimpun sejak SMA, Feni pernah Juara 1 Fashion Show Cardinal, Juara 2 Fashion Show Shampo Emeron, Juara 2 Miss Honda, Juara 1 Pemilihan Putri Batik, Juara 2 Marcel Mencari Bakat.

“Saya juga pernah Juara 1 Foto Model HP Advant dan Juara 2 Fashion Show Casual Party. Yang lainnya lupa,” ujar model yang lahir pada 31 Desember 1996 tersebut.

Selain kuliah, aktivitas model Blora ini sangat padat. Anak ketiga dari tigas bersaudara ini menyatakan bahwa sudah banyak piala kejuaraan ia dapatkan. “Di rumah banyak piala-piala,” imbuhnya.

Model yang saat ini bisa dikatakan eksis ini juga memiliki banyak mimpi. “Impiannya ya tentunya pengen jadi yang lebih baik lagi. Lebih bisa mendalami dunia model. Tapi saya tetap belajar dan perbanyak teman,” tukasnya.

Dapat Banyak Job
Jika sudah terkenal, maka jangan heran jika banyak job dan undangan berdatangan bagi para model. Salah satunya sudah dialami oleh model Blora yang kini duduk di semester 2 Poltekkes Kemenkes Semarang tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Feni juga sudah menjadi beberapa idola di beberapa media massa. “Saya sudah pernah masuk Jawa Pos sama Jateng Pos. Kemarin juga pernah di Radar Kudus. Kalau TV sih belum,” ujar mahasiswi semester 2 jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Semarang tersebut. 

Tak hanya undangan untuk hunting, Feni juga sering menjadi pemateri. “Kadang ngisi fashion show kayak produk kosmetik. Kadang juga ngisi fashion show Batik Blora, Gaun Bridal,” papa dia. 

Model yang saat ini tinggal di Desa Nglawiyan, Karangjati, Blora ini merupakan salah satu model di Blora yang juga rajin mengampanyekan potensi lokal Kabupaten Blora.

“Ini sebentar lagi juga dapat ivent dari Pemkab Blora, Hunt Nicon Jateng dan Jatim,” paparnya.
(Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. Cuma cewek Blora yang cantik, cewek dari daerah lain basi

    ReplyDelete

Item Reviewed: Feni Marta Tri Atmaja Model Cantik dari Blora Ajarkan Jadi Model Tak Cukup Cantik Fisik Saja Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora