Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 22 March 2015

Panen Jagung Tiba, Warga Nglebak Kecamatan Kradenan Penuhi Rumahnya dengan Jagung

Blora, Harianblora.com - Panen Jagung Tiba, Warga Nglebak Kecamatan Kradenan Penuhi Rumahnya dengan Jagung. Jika kita berkunjung ke daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini, kita akan dengan mudah menyaksikan rumah-rumah warga yang dipenuhi jagung.


"Alhamdullilah panen jagung tahun ini melimpah. Hasil panen tergolong bagus" ujar Hariani kepada Harianblora.com

Panen tahun ini memang termasuk sukses bagi warga Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Oleh sebab itu, banyak warga yang memanfaatkan rumah sebagai gudang jagung dan sebagi tempat untuk memisahkan jagung dari janggalnya atau yang biasa disebut 'ngupili jagung'.

"Kami manfaatkan rumah untuk jadi gudang, karena hanya di rumah yang bisa dimanfaatkan untuk meneduhkan jagung. Kita juga dapat 'ngupili jagung' di dalam rumah sekaligus nonton tv ataupun yang lainnya" papar Hariani. (Red-HB93/Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Panen Jagung Tiba, Warga Nglebak Kecamatan Kradenan Penuhi Rumahnya dengan Jagung Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora