Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 30 March 2015

Taman Seribu Lampu Cepu Blora Pantas Jadi Ikon Kota Minyak



Bagi warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, melihat Taman Seribu Lampu adalah hal biasa. Namun tidak bagi warga di luar Cepu, Blora, melihat Taman Seribu Lampu bisa menjadi hiburan tersendiri.
 
Taman Seribu Lampu. Foto: Desti.

Taman Seribu Lampu Cepu Blora sebenarnya pantas jadi ikon Kota Minyak. Pasalnya, Taman Seribu Lampu hampir sama konsepnya seperti di kota/kabupaten lain. Seperti contoh di Surakarta atau Solo, di sana ada Taman Seribu Lampu Solo yang menjadi wisata berbasis taman kota.

Bagi warga Cepu Blora, taman yang berada di Jalan Raya RSU Cepu tersebut merupakan Taman 1000 Lampu. Taman Seribu Lampung Cepu merupakan taman kota yang memisahkan Jalan Raya RSU Cepu menjadi dua jalur dengan arah yang berlawanan. Meskipun simpel, namun taman ini sebenarnya sangat bagus jika dirawat dan dipoles dengan berbagai asesoris kota.

Taman Seribu Lampu Cepu Blora juga ada yang menyebutnya Cepu Thousand Lamps Park. Ada juga yang menyebutnya sebagai Taman Sewu Lampu Cepu Blora. Taman ini selain bisa digunakan untuk istirahat, jalan-jalan dan wisata mini, sebenarnya Taman Seribu Lampung Cepu menjadi ikon Kota Minyak yang bisa dimaksimalkan sebagai potensi kota.


Taman ini menjadi bagus lagi jika ada inovasi dan konsep baru dengan gaya sederhana namun asri, sejuk, alami dan berbasis hutan mini. Dengan demikian, Taman Seribu Lampu Cepu Blora pantas jadi ikon Kota Minyak Kabupaten Blora. (Redaksi Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Taman Seribu Lampu Cepu Blora Pantas Jadi Ikon Kota Minyak Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora