Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 30 March 2015

Model Blora Harus Kampanyekan Potensi Lokal Blora Jawa Tengah



Blora, Harianblora.com – Model Blora harus kampanyekan potensi lokal Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Feni Marta Tri Atmaja, model Blora yang kini duduk di semester 2 di kampus Poltekkes Kemenkes Semarang. Menurut alumnus SMA Negeri 2 Blora tersebut, dirinya sudah beberapa kali membuktikan kampanye budaya dan potensi lokal Blora saat kegiatan yang digelar di berbagai tempat.

Kalau untuk mengangkat potensi lokal Blora, ya saya pernah foto di Tirtonadi. Nah di situ saya pernah menceritakan keunikan Blora. Terus juga di Waduk Greneng Blora itu juag pernah,” beber dia kepada Harianblora.com, Senin (30/3/2015).

Dalam bergerak di dunia model, Feni yang juga model muda dan cantik tersebut ingin memberikan yang terbaik untuk Blora. “Kemarin terakhir dapat job event di Bojonegoro, sesi foto kebaya,” papar dia. Dengan sering dapat job di luar Blora, maka otomatis Feni juga mengampanyekan Kabupaten Blora. 

“Sebenarnya sih gak kampanye. Cuma mengikuti alur aja. Teman-teman model yang dari luar kota juga ada yang suka nanyain Blora itu mana sih, kayak gitu. Nah, kesempatan-kesempatan itu saya gunakan untuk mencritakan daerah saya, yaitu Blora. Padahal sebnarnya itu tugas dutawisata. Tapi berhubung saya diksih kesmptan buat belajar jadi model, sekalian juga bahwa ini lo orang Blora bisa dikenal daerah lain,” jelas Feni.

Julukan Model Blora
Waktu di Bojonegoro, lanjut Feni, waktu di Lamongan dan sebagainya, pasti saya terknalnya dijuluki model Blora.

Sebagai model, kata Feni, aku kalau disebut model ini masih gimana gitu. Aku ini masih belajar. “Masih jauh lah kalau di katakan model. Lebih tepatnya saya belajar jadi model gitu. Cuma orang-orang aja yang menjuluki model. Padahal ya belum gitu,” ucap dia dengan nada merendah.

Untuk mamajukan Blora, ujar Feni, sementara ini yang sudah saya lakukan ketika dapat job luar kota saya dapat julukan model Blora. “Nah dari situ ketika para fotografer nanya tempat tinggl dan potensi Blora, di situ saya menceritakan bahwa Kota Blora adalah Kota Kecil, namun ia kota yang penuh seni dan beragam potensi-potensi kerajinan yang dihasilkan,” terang model tersebut.

Biasanya, katanya, pada nanya di Blora tempat wisata alam yang sering sekali dipakai foto itu di mana? “Terus juga saya mencritakan kayal seni-seni seperti Seni Barong yang gak ada di kota lain, dan batik yang utama. Saya sering juga foto memakai batik yang mengampanyekan potensi lokal,” pungkasnya. (Red-Harianblora.com/Foto: Wahyu WS).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Model Blora Harus Kampanyekan Potensi Lokal Blora Jawa Tengah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora