Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 28 March 2015

Jalan Tembus Dukuh Ngrandu dan Dukuh Geneng Blora Dibenahi Koramil 12 Ngawen



Blora, Harianblora.com – Jalan tembus antara Dukuh Ngrandu dan Dukuh Geneng, Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen Blora dibenahi Koramil 12/Ngawen Kabupaten Blora, Jumat (27/3/2015). Kegiatan ini merupakan agenda sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Ngawen.
 
Jalan tembus Dukuh Ngrandu dan Dukuh Geneng Blora yang diperbaiki.
Kegiatan sosial ini merupakan serbuan teritorial yang dilaksanakan dengan agenda nyata berupa karya bakti antara Tni dan masyarakat. Mereka, berjamaah membenahi jalan tembus antara Dukuh Ngrandu sampai dengan Dukuh Geneng, Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen, Blora sekitar 500 M x lebar 3 M.

Kapten Inf Muntoyono Danramil 12/Ngawen mengatakan apa yang dilakukan anggota Koramil 12/Ngawen Dim 0721/Blora merupakan upaya membantu menyejahterakan masyarakat di wilayah Kecamatan Ngawen Blora.

“TNI siap setiap saat membatu masyarakat yang membutuhkan,  karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kembali ke rakyat. Sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar dia.

Menyikapi pelaksanaan kegiatan, kata Muntoyono, akan menurunkan Personel Koramil 12/Ngawen sebanyak 10 sampai 15 orang, dengan tujuan selain gotong-royong bersama untuk mendorong dan memberikan semangat kepada warga masyarakat. Selanjutnya kegiatan akan dilaksanakan secara bertahap sampai selesai,” tegas dia.

Sugiyanto Kepala Desa Rowobungkul menjelaskan jalan tembus tersebut semula jalan setapak dan belum ada realisasi menjadi jalan permanen. “Namun keberadaanya cukup ramai dilalui masyarakat,” katanya.

Dengan antusiasnya masyarakat, lanjutnya, agar jalan tembus tersebut layak dilalui, kami selaku yang dituakan di desa berkoordinasi dengan Danramil 12/Ngawen, untuk dilaksanakan kegiatan karya bhakti atau gotong royong bersama antara anggota TNI dengan warga masyarakat. Diawali dengan pembersihan, pembenahan dan pemotongan pohon-pohon disekitarnya.

Dalam kegiatan ini, dukungan anggaran merupakan swadaya masyarakat. Selain bermanfaat bagi TNI dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga memupuk jiwa sosial bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Blora. (Red-HB14/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jalan Tembus Dukuh Ngrandu dan Dukuh Geneng Blora Dibenahi Koramil 12 Ngawen Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora