Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 6 March 2015

Habib Ahmad Al Hamid Tayu Pati Meninggal Dunia Akan Dimakamkan Jumat 6 Maret 2015



Tayu, Harianblora.com – Habib Ahmad Al Hamid Tayu Pati meninggal dunia akan dimakamkan Jumat 6 Maret 2015. Kini, Kabupaten Pati kehilangan ulama kharismatik dan sangat dihormati. Selama ini, Habib Ahmad bin Husein Al Hamid Tayu Pati.
 
Habib Ahmad bin Husein Al Hamid
Seperti diketahui, Habib Ahmad Al Hamid Tayu Pati meninggal dunia saat menyampaikan tausiah dalam acara istighotsah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tayu. Menurut ulama Tayu Pati, Ali Chumaidi, mengatakan saat tausiah belum selesai, Habib Ahmad Al Hamid Tayu meninggal dunia. ‘’Belum selesai tausiyah, beliau lemas dan meninggal dunia,” ujar Chumaidi.

Beliau meninggal dunia tepat pada Kamis (5/3/2015). Menurut warga setempat, Kurdi (34), Habib Ahmad Al Hamid sangat terkenal di karasidenan Pati dan ditakzimi ajarannya. “Saya sudah kenal dari kecil dan beliau sering mengisi ngaji di mana-mana,” ujar dia.

Sesuai rencana, jenazah akan dimakamkan pada Jumat, 06 Maret 2015 pukul 07.00 Wib sampai selesai. Setelah kabar meninggalnya Habib Ahmad Al Hamid Tayu, banyak sekali masyarakat datang ke rumah duka, yaitu berada di Jalan Panglima Sudirman Tayu Pati. Tidak hanya ulama Pati seperti Aniq Muhammadun, hadir juga Ketua PCNU Pati Ali Munfaat dan pejabat daerah, termasuk Bupati Pati Haryanto dan Camat Tayu Sentot Purnomo. 
 
Salat jenazah di rumah duka.
Selain itu, pelayat juga datang dari berbagai kaum, termasuk beberapa pastur dan pendeta juga beberapa pengusaha dari keturunan Tionghoa. Di rumah dukua, pelayat bergantian shalat jenazah. 

Menurut penuturan salah satu warga yang melayat, Ahmad Baihaki (28), selama ini peran dan perjuangan Habib Ahmad Al Hamid Tayu dalam menegakkan agama Islam sangat membekas di hati rakyat.

"Ya tidak hanya di Tayu, tapi juga di kecamatan Dukuhseti, ya di desa Ngagel, Bakalan, Kalikalong, sampai ke Puncel," beber warga Dukuhseti tersebut.

Menurut saya, lanjut dia, ulama yang akrab disapa Bib Ahmad tersebut pantas diteladani semua perbuatan dan ajarannya yang baik. (Red-HB23/Foto: Uul/Harianblora.com). 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Habib Ahmad Al Hamid Tayu Pati Meninggal Dunia Akan Dimakamkan Jumat 6 Maret 2015 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora