Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 14 March 2015

Penyuluhan Hukum dan Bimbingan Mental Kodim 0721 Blora



Blora, Harianblora.com – Penyuluhan Hukum dan Bimbingan Mental Kodim 0721 Blora digelar dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan disiplin serta profesional serta bermoral bagi prajurit dan PNS jajaran Kodim 0721/Blora pada 13 Maret 2015.

Dalam agenda ini, menghadirkan pemateri andalan yaitu Kasi Dukkum Kumdam IV/Diponegoro Mayor Chk Winarjo, SH dan Pa Bintal Golongan VII Balak Bintal Jarah Bintaldam IV/Diponegoro Kapten Kav Alvian. Penyuluhan yang dihadiri Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin ini digelar di Aula Makodim 0721/Blora yang dihadiri prajurit dan PNS jajaran Kodim 0721/Blora.

Letkol Inf Ariful Mutaqin dalam sambutannya menjelaskan Penyuluhan Hukum dan Pembinaan Mental Terpadu tersebyt dasarnya merupakan salah satu upaya pembinaan satuan guna mencegah dan mengurangi pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib serta perilaku hidup sehat, serta untuk meningkatkan semangat juang prajurit dan PNS dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Kepribadian, menurut Komandan Kodim 0721/Blora tidak terlepas dari kualitas mental dan moral yang baik, ini merupakan syarat mutlak bagi setiap prajurit dan PNS untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal, serta mewujudkan kebahagiaan dalam rumah tangga. “Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, antusias dan motivasi yang tinggi,” papar Dandim Blora di hadapan peserta penyuluhan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Dukkum Kumdam IV/Diponegoro Mayor Chk Winarjo menyatakan untuk memelihara ketahanan mental prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0721/Blora, agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal.

“Maka salah satu upayanya adalah dengan kegiatan penyuluhan hokum dan pembinaan mental seperti yang kita laksanakan ini, agar kita dapat menghayati dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI maupun berperilaku hidup yang baik dalam keseharian kita,” bebernya.

Di antara penyuluhan hukum, lanjut dia, yang disampaikan adalah Tindak Pidana Narkoba dan Proses Penyelesaian Perkara Pidana Bagi Prajurit  dan  PNS. “Dalam tindak pidana narkoba sudah diatur  dalam UU No.35 Th 2009  tentang  Narkotika dan UU No. 5  Tahun 1997  tentang  psikotropika,” tandas Mayor Chk Winarjo. (Red-HB13/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Penyuluhan Hukum dan Bimbingan Mental Kodim 0721 Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora