Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 19 March 2015

Bupati Blora dan Komandan Kodim Blora Tanam Jagung



Blora, Harianblora.com – Bupati Blora dan Komandan Kodim Blora panen jagung pada Rabu (18/3/2015) yang dirangkai dalam syukuran panen raya dan gerakan tanam jagung. Agenda ini dilaksanakan di Desa Bangklean, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan tersebut, dua orang yang menjadi pionir adalah Bupati Blora Djoko Nugroho dab Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin. Acara ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan gerakan tanam jagung bersama dalam rangka meningkatkan swasembada pangan nasional.

Selain Bupati Blora dan Komandan Kodim 0721/Blora, hadir pula Kepala Dintanbunnakikan Kab. Blora Ir. Reni Miharti, M. Agr, Bus, Asisten II Bapak Bondan. Hadir juga Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Chb Sudiyono,  Camat Jati Hendi Purnomo, S.Sip, Danramil 11/Jati Kapten Chb M. Rifa’I, Kades se Kecamatan Jati, para Gapoktani se Kecamatan Jati Blora serta masyarakat serta tamu undangan yang lain.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi setinggi-tingginya kepada warga masyarakat Desa Bangklean yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik.  Kepada para Gapoktani, kata bupati, tingkatkan kerjasama dengan para pendamping penyuluh dan Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora,  karena secara resmi para Babinsa sudah diberi tugas sebagai pendamping para petani dalam pengawalan pencapaian swasembada  pangan nasional.

“Lebih lanjut usaha bantuan berupa alat pengering yang bisa menampung 3 sampai dengan 6 ton akan diberikan kepada 12 Gapoktani Desa  Bangklean, selep jagung dan tiga lampu jalan,” kata Bupati Blora.

Pelaksanaan gerakan tanam jagung bersama jenis P 27, di lahan milik Bapak Haryadi anggota Kelompok Tani Maju, menurut Kades Bangklean Bapak Dwi Sunardi, yang menjadi ketua adalah Bapak Supangat, dan rencana lahan yang akan ditanami jagung jenis P 27 seluas 450 Ha.

Terkait acara syukuran, kata Dwi Sunardi, sudah terbiasa dilakukan warga masyarakat, sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa hasil panen tahun ini cukup baik dan hasilnya meningkat. (Red-HB12/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora dan Komandan Kodim Blora Tanam Jagung Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora