Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 6 March 2015

Fakta Menarik, Pohon Pisang yang Mati Tumbuh Montong Ontel Calon Pisang

Pati, Harianblora.com – Fakta menarik, pohon pisang yang mati tumbuh montong ontel calon pisang yang menjadikan warga setempat geger warga Kabupaten Pati. Awalnya, pohon pisang tersebut sudah ditebang dan mati, namun tidak ada duannya bisa tumbuh lagi calon pisang baru.
Pohon piang unik di Pati

Uniknya, pisang ini adalah tumbuh dari batang yang sudah mati dan hampir membusuk. Namun meskipun pendek, justru pohon ini bisa tumbuh ontelnya.

Menurut Eko Budianto, warga setempat yang menemukan fenomena menarik tersebut, pohon pisang tersebut sangat langka dan baru kali ia melihatnya.


“Pohon pisang langka di dukuh Gosari Desa Tajungsari  RT. 06 RW. 06 Kabupaten Pati ini tumbuh di samping rumah mas Juwanto atau Wawan atau ibu Rukmini,” beber dia, Jumat (6/3/2015) pagi. Masyarakat sekitar, kata Eko, berbondong-bondong untuk melihatnya.

Eko yang juga lulusan SMK N 2 Pati mengakui pisang tersebut tergolong langka karena jarang ditemui dalam kehidupan sehari-hari. (Red-HB49/Foto: EB).



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Fakta Menarik, Pohon Pisang yang Mati Tumbuh Montong Ontel Calon Pisang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora