Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 6 March 2015

Jokowi ke Blora Setelah dari Ponorogo

Blora, Harianblora.com - Presiden Joko Widodo akan ke Blora setelah dari Ponorogo dan beberapa daerah lain. Jokowi, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Madiun, dan Kota Madiun, Jawa Timur, selama dua hari mulai Jumat, 6 Maret 2015, hingga Sabtu,7 Maret 2015 dan setelah itu beliau akan blusukan ke Kabupaten Blora.

Kedatangan Jokowi di wilayah Jawa Timur sempat disambut para aktivis mahasiswa dengan demo. Mereka menolak kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menurut Bupati Blora, Djoko Nugroho, rencana Jokowi ke Blora diharapkan mau blusukan ke lokasi lapangan terbang Ngloram saat kunjungan kerjanya, pada hari Sabtu (7/3/2015). ’’Kami sampaikan ke protokol kepresidenan agar dijadwalkan pula peninjauan ke Ngloram,’’ katanya, seperti yang dilansir suaramerdeka.com.

Sebelumnya, Jokowi didampingi istri direncanakan akan melaksanakan kunjungan kerja di Blora. Presiden dijadwalkan melakukan panen raya jagung dan peninjauan demplot tanaman padi terintegrasi di kawasan hutan jati di Ngliron, Perhutani KPH Randublatung, Sabtu (7/3/2015).

Usai kunjungan kerja di Ngliron, presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Perhutani Cepu. Dalam perjalanan itulah presiden diharapkan mau meninjau lapangan terbang Ngloram. “Salah satu kelemahan Blora adalah di bidang infrastruktur transfortasi. Oleh karena itu, kami menginginkan lapangan terbang Ngloram diaktifkan lagi,” tandasnya.

Secara terpisah, Ketua Umum Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Cabang Blora menyambut baik kedatangan tersebut. “Tapi ya jangan sekadar blusukan, harus ada kebijakan strategis yang berdampak positif terhadap pembangunan ekonomi dan lapangan Ngloram,” beber dia, Jumat (6/3/2015).

Dari pantauan Harianblora.com, sampai pukul 11.12 Wib, sudah banyak gladi bersih digelar di berbagai tempat. “Saya pribadi dan tentunya masyarakat Blora tentu berhadap kedatangan Jokowi memberi dampak positif terhadap potensi pertanian Blora, terutama pupuk yang ngadat dan yang paling penting ya pembenahan jalan,”  harap dia. (Red-HB23/Foto: Tempo).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 comments:

  1. Besar harapan stlah kunjungan bakalan ada pembenahan jalan raya.

    ReplyDelete
  2. Semoga stelah kunjungan ini ada gerak tindak lanjut sehingga Blora bisa maju..

    ReplyDelete

Item Reviewed: Jokowi ke Blora Setelah dari Ponorogo Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora