Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 3 March 2015

Kincir Angin Sumbu Vertikal Dan Solar Cell Sebagai Pembangkit LIstrik Pada Perangkap Serangga Milik SMAN 1 Blora Dipasang di Persawahan Mlangsen,Blora


Blora, Harianblora.com - Kincir Angin Sumbu Vertikal Dan Solar Cell Sebagai Pembangkit LIstrik Pada Perangkap Serangga Milik SMAN 1 Blora Dipasang di Persawahan Mlangsen,Blora pada Selasa, 3 Maret 2014.

Pemasangan alat ini sebagai tindak lanjut implementasi proposal yang sudah masuk nominasi 20 besar dan SMA Negeri 1 Blora berada di urutan 1 pada nominasi Toyota Eco Youth tingkat Nasional.

Uji coba alat dimulai pukul 09.00 WIB oleh tim Toyota Eco Youth SMA Negeri 1 Blora dibantu rekanan dan petani.  Sementara itu, pembuatan alatnya dilakukan kerja sama dengan rekanan.


"Kami belajar kincir angin itu saat studi tur ke Bantul Desember 2014 lalu. Tapi sebelumnya kan kita belajar fisika itu ada yang namanya energi dan usaha nah yaudah prakteknya ya pas pelatihan kemarin itu" ujar Fadhiela, salah seorang tim Toyota Eco Youth SMA Negeri 1 Blora kepada Harianblora.com. 


Pemasangan alat ini dapat membantu petani guna mengatasi masalah hama serangga dengan menggunakan lampu yang sumber energi kincir anginnya berasal dari panel surya yang sangat ramah lingkungan dan tidak menggunakan bahan kimia serta memanfaatkan keadaan alam setempat.

"Kami telah mendapat izin dari Bapak Lurah Mlangsen beserta pemilik lahan dan mendapatkan apresiasi serta dukungan penuh dari Pak Luhur, seorang penyuluh pertanian." papar Taufan Afandi, guru SMA Negeri 1 Blora.


Nantinya pada pertengahan Maret akan ada kunjungan dari pihak Toyota Eco Youth untuk meninjau seberapa besar pengaruh alat ini pada masyarakat khususnya petani. (Red-HB30/Foto:Harianblora.com)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kincir Angin Sumbu Vertikal Dan Solar Cell Sebagai Pembangkit LIstrik Pada Perangkap Serangga Milik SMAN 1 Blora Dipasang di Persawahan Mlangsen,Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora